Page Nav

HIDE

Update

latest

Pengukuhan Korps Instruktur Muhammadiyah DKI Jakarta

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur Majelis Pendidikan Kader (M...


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DKI Jakarta.  Kegiatan ini diselenggarakan di Aula UHAMKA DORMITORY (Rusunawa UHAMKA), Jumat 15 Desember 2018.
Kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur  tersebut, mengusung tema “Establishment and Reinforcement of Instructor Corps for Advance Muhammadiyah Movement”.

 Pada kegiatan Penguatan dan Pengukuhan ini, dihadiri oleh puluhan Instruktur  yang merupakan bagian dari struktural Korps Instruktur MPK PWM DKI Jakarta yang baru, dan beberapa wajah lama. Dalam kesibukan peserta yang cukup padat, Alhamdulillah kader-kader Muhammadiyah khususnya yang ada di DKI Jakarta tetap semangat menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan Penguatan dan Pengukuhan tersebut.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Dr. Irwan Baadilla., M.Pd menjelaskan dalam pidatonya bahwa, tema yang yang dicanangkan dalam kegiatan ini bermakna Penguatan dan Pengukuhan korps instruktur MPK untuk gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan. Instruktur sebagai jantungnya perkaderan tentunya, memiliki peran penting, sekaligus penentu nasib perkaderan Muhammadiyah di masa mendatang.
“Mari kita bahu membahu mengabdi dan berinovasi dalam mewujudkan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan, melalui semangat juang Instruktur.

 Secara kuantitas komposisi anggota Korps Instruktur lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Tercatat ada 48 Instruktur Wilayah DKI Jakarta yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK). Artinya saya melihat ada darah baru yang segar sebagai penggerak kelanjutan perkaderan dalam tubuh persyarikatan dan kita harus merawat optimisme ini sebagai upaya perwujudan dalam menjaga amanah persyarikatan.,” ungkap Irwan.

Ia melanjutkan membacakan Surat Keputusan (SK) dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, serta nama-nama anggotanya. Sekaligus penyerahan mandat kepada Ketua Korps Instruktur PWM DKI Jakarta, yaitu H. Amirudin., M.Pd.I. Prosesi penyerahan mandat berjalan dengan khidmat, kegiatanpun dilanjutkan dengan penguatan dari Narasumber yang sekaligus pengurus MPK Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (A.R)

Tidak ada komentar