Rumah Belajar Sebagai Sarana Penguatan Pendidikan Karakter - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rumah Belajar Sebagai Sarana Penguatan Pendidikan Karakter

Rumah Belajar Sebagai Sarana Penguatan Pendidikan Karakter

Sukoharjo, Belajar di era digital menjadi semakin mudah. Tidak hanya bagi guru yang mengajar, tetapi juga bagi siswa yang belajar. Kehadiran portal rumah belajar tak hany…

Rumah Belajar Sebagai Sarana Penguatan Pendidikan Karakter

Sukoharjo, Belajar di era digital menjadi semakin mudah. Tidak hanya bagi guru yang mengajar, tetapi juga bagi siswa yang belajar. Kehadiran portal rumah belajar tak hanya mempermudah proses belajar mengajar, tetapi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk penguatan Pendidikan Karakter bagi siswa.

Hal itu dikemukakan Faozan Amar, anggota Tim Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Kemendikbud RI, saat berbicara dalam Seminar Pendidikan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Untuk Pembelajaran Abad-21 Sebagai Program Penguatan Pendidikan Karakter, Rabu, 5/9/2018 di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Sukoharjo. "Jadi, penguatan pendidikan karakter dapat dilakukan melalui rumah belajar", ujar Faozan menambahkan. Seminar diikuti oleh para Guru di lingkungan Muhammadiyah.




Narasumber lainnya, Yan Setiawan dari Pustekkom Kemendikbud mengatakan : Portal rumah belajar untuk memfasilitasi ketersediaan konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik, seperti bahan belajar interaktif yang dilengkapi dengan media pendukung gambar, animasi, video dan simulasi.

"Tujuan rumah belajar adalah untuk memfasilitasi peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan masyarakat umum dalam mencari aneka sumber belajar, model dan penerapan pembelajaran maya atau kelas maya, dan model dan penerapan diklat secara online" ujar Yan menjelaskan.

"Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi sekolah kami dengan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan seminar pendidikan ini, ujar Heru Nugroho, kepala SD SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar". Apalagi peserta juga antusias. Karena sangat bermanfaat bagi kami selaku guru, kata Heru menambahkan (FA).


Tidak ada komentar