Page Nav

HIDE

Update

latest

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah di Pilpres 2019, Kader Muhammadiyah Sudah Paham Pedomannya

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto memastikan organisasi yang dipimpinnya akan bersikap netral di pilpres 2019. ...



Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto memastikan organisasi yang dipimpinnya akan bersikap netral di pilpres 2019.

Pemuda Muhammadiyah tak akan berpihak ke pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau pun pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Secara pribadi, setiap kader pemuda muhammadiyah monggo. Tapi kalau secara organisasi tidak boleh," kata Sunanto di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Sunanto yang belum lama terpilih sebagai pucuk pimpinan Pemuda Muhammadiyah menggantikan Dahnil Anzar, juga tidak mau mengungkapkan pilihan politiknya ke publik. Hal ini berbeda dengan Dahnil yang secara terbuka mendukung dan menjadi timses Prabowo-Sandi.

"Kita tidak dukung mendukung, jadi tetap di tengah. Pada siapapun untuk jelaskan visi misinya diberikan ruang yg sama. Soal pilihan, kader muhammadiyah sudah paham pedomannya," kata dia.

Pria yang akrab disapa Cak Nanto ini hanya mengimbau kepada para kader Pemuda Muhammadiyah untuk menghargai perbedaan pilihan politik. Para kader diimbau tak boleh saling membenci, apalagi putus hubungan silaturahim.

"Kedua, jangan memaksakan kehendak. Ketiga, tidak boleh menggerakkan organisasi untuk dukung mendukung," ucap Sunanto.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2018/12/06/20033211/pemuda-muhammadiyah-pastikan-netral-di-pilpres-2019.

Tidak ada komentar