Page Nav

HIDE

Update

latest

Pelantikan Rektor Baru UHAMKA

Jakarta -Salah satu universitas terbaik di Indonesia  dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah akan memiliki rektor baru yakni Prof...


Jakarta -Salah satu universitas terbaik di Indonesia  dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah akan memiliki rektor baru yakni Prof. Gunawan  Suryoputro M.Hum sesuai dengan surat keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah No.275/KEP/1.0/D/2018.

 Prof. Gunawan ditunjuk untuk meneruskan tampuk kepemimpinan Prof. H. Suyatno, M.Pd yang akan mengakhiri jabatan rektor pada tanggal 30 November 2018 ini. Disampaikan oleh panitia Emaridial Ulza, SE., MA bahwa “ kami sudah menyiapkan acara ini dengan baik.” Ditambahkan olehnya bahwa “acara ini bukan hanya sekedar pertukaran tampuk kepemimpinan antara lama kepada yang baru tapi lebih dari itu untuk  memberikan penghargaan  dan ucapan terima kasih kepada Prof. H. Suyatno, M.Pd yang sudah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan UHAMKA seperti saat ini.

Prof.H. Suyatno, M.Pd ketika ditemui di sela kesibukannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya dalam menyelesaikan amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan seluruh keluarga besar UHAMKA. “saya ini tidak bisa bekerja dengan baik tanpa semangat kebersamaan dosen, karyawan dan mahasiswa.” papar Prof.H. Suyatno, M.Pd yang juga merupakan bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

Sementara itu Prof. Gunawan Suryoputro rektor UHAMKA  yang akan dilantik pada tanggal 30 November 2018 di FKIP Pasar Rebo, Jakarta Timur menyampaikan bahwa “ Prof. Suyatno adalah mentor dalam hidup saya, beliau banyak memberikan bantuan dan saran setiap saat, terlebih kaitannya dengan tugas dalam pekerjaan”. Ditambahkan olehnya “ Prof. Suyatno juga merupakan prime mover bagi sivitas UHAMKA karena beliau adalah penggerak utama untuk mengelola UHAMKA dalam 3 periode kepemimpinannya, banyak kemajuan yang sangat signifikan yang terjadi pada era kepemimpinanannya mulai dari akreditasi, pengembangan riset dan publikasi, kelembagaan, sumber daya manusia, dan sarana prasana”. Ujar Prof. H. Gunawan Suryoputro.

Untuk diketahui UHAMKA adalah salah satu 5 perguruan  tinggi Muhammadiyah terbaik dari sejumlah 173 universitas yang dimiliki Muhammadiyah, dan salah satu dari 90 perguruan tinggi terbaik Indonesia dari jumlah 4.504 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sebelum  menjadi universitas. UHAMKA adalah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) pada tahun 1957, barulah pada tahun 1997 berganti nama menjadi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

Rektor bersama seluruh sivitas akademika uhamka siap bekerja keras dan cerdas  meningkatkan keunggulan uhamka melalui  peeningkatkan kualitas catur dharma uhamka dg fokus pada  continuous quality improvement,  GUG, SDM, dan it-based system.


Tidak ada komentar