Pemuda Muhammadiyah Gelar Muktamar ke XVII di UMY - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemuda Muhammadiyah Gelar Muktamar ke XVII di UMY

Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII diselenggarakan pada Senin (26/11) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar N…

Pemuda Muhammadiyah Gelar Muktamar ke XVII di UMY

Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII diselenggarakan pada Senin (26/11) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan lebih dari 1.200 peserta dari seluruh Indonesia.

Dahnil Anzar, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyampaikan sambutannya di acara tersebut. Ia menyampaikan tentang tema yang diangkat dalam muktamar tersebut, yakni Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah ingin menunjukkan dakwah islam yang menggembirakan seperti maksud awal dari berdirinya Muhammadiyah, semangat tolong menolong dan saling menggembirakan akan jadi watak utama Pemuda Muhammadiyah. Untuk mecapai itu semua, Pemuda Muhammadiyah akan terus menegakkan tiga senjata utamanya, yaitu tauhid yang murni, ilmu yang tinggi dan amal yang banyak.

Dahnil juga bercerita tentang bagaimana masa kecilnya, ketika seorang Dahnil kecil adalah salah satu korban konflik di Aceh yang mengharuskannya untuk mengungsi ke Jakarta untuk melanjutkan hidup.

Dahnil sempat tidak bisa melanjutkan pendidikan SMA nya karena terbentur biaya, namun berkat omnya ia dibawa ke sekolah Muhammadiyah dan bisa bersekolah hingga lulus dengan gratis disana lantaran selalu meraih peringkat 1 dikelas.

Dahnil mengakhiri sambutannya dengan berpamitan dari posisinya sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah. Ia berharap Pemuda Muhammadiyah akan selalu menjadi harapan bagi Indonesia.

Muktamar ini dilaksanakan hingga tanggal 28 November 2018 dan diadakan untuk memilih Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Periode 2018 - 2020.

Calon Kandidat Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, yakni : 1. Ahmad Fanani 2. Ahmad Labib 3. Andi Fajar Asti 4. Faisal 5. Muhamad Sukron 6. Sunanto

Mau dapat beasiswa? Cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : tirto.id