Apakah PSSI Bisa Tegas Dengan Wasit ? - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Apakah PSSI Bisa Tegas Dengan Wasit ?

Tabloidsepakbola.com-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sudah memiliki pengawasan wasit yang sangat terkontrol dengan baik, terutama soal teknis. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tusha …

Tabloidsepakbola.com-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sudah memiliki pengawasan wasit yang sangat terkontrol dengan baik, terutama soal teknis. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tusha Destria.
Tisha membahas masalah perwasitan, karena kerap menjadi kritik. Menurutnya, PSSI fokus pada hal teknisnya saja.
“Apa pun yang berbau kesalahan teknis pasti tak akan lepas dari pengawasan PSSI,” sambungnya.
Menurutnya, pengawasan sistem perwasitan di PSSI berjenjang. ada tiga layer, sambungnya.
“Di layer pertama ada Direktur Teknik Wasit, Toshiyuki Nagi. Kedua, adalah referree assessor yang bertugas dalam tiap pertandingan,” tuturnya.
“Ketiga, kami kirim rekaman seluruh pertandingan ke Jepang. Di sana ada petugas yang bertugas menilai dan mengevaluasi seluruh laporan yang diberikan,” Tisha menambahkan.
Ratu Tisha mengatakan bahwa penilaian dan evaluasi saat ini dinilai selama semusim.
Selain memiliki prosedur yang jelas dan metode yang ketat dalam pengawasan seluruh wasit yang bertugas, PSSI juga sudah bekerja sama dengan pihak luar. Tisha menyebut PSSI mendapatkan bantuan dari FIFA dan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).
Tisha memastikan PSSI tidak akan tinggal diam dan akan akan tegas dalam persoalan wasit. Jika wasit melakukan kesalahan teknis, PSSI akan mengistirahatkan wasit tersebut.
“Seberapa lama diistirahatkan, itu tergantung kesalahannya,” tegas Tisha.
Sumber : Bola.com
Gambar : IDN News