Page Nav

HIDE

Update

latest

Rumah Tahfidz At-Taqwa Tegal Bebaskan biaya untuk yatim dan dhuafa

KRAMAT – Rumah Tahfidz At-Taqwa Tegal hari ini rabu, (1/11) telah resmi dimulai. Dilaksanakn di musholla Al-Iman, Mejasem Barat kecamat...


KRAMAT – Rumah Tahfidz At-Taqwa Tegal hari ini rabu, (1/11) telah resmi dimulai. Dilaksanakn di musholla Al-Iman, Mejasem Barat kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Turut hadir dalam open ceremoni, seluruh pengurus Rumah Tahfidz serta seluruh Ustadz pengajar dan para santri. Rumah Tahfidz yang sudah membuka pendaftaran santri baru sejak bulan Muharram tersebut disambut baik oleh masyarakat Tegal, pasalnya Rumah Tahfidz At-Taqwa ini telah menjawab keresahan warga yang menginginkan adanya pembelajaran khusus untuk berlajar Al-Qur’an.

“Alhamdulillah dengan adanya Rumah Tahfidz At-Taqwa kami bisa menitipkan anak kami agar menjadi penghafal Qur’an”. Tutur salah satu wali santri. Kami berharap dengan adanya Rumah Tahfidz ini bisa menjadi alternatif pendidikan Qur’ani, karena melihat kondisi anak-anak saat ini cenderung lebih suka berada dirumah dengan asik memainkan gedget nya.

Buchori selaku ketua pengurus Rumah Tahfidz At-Taqwa menjelaskan bahwa Rumah Tahfidz At-Taqwa selain belajar menghafal Qur’an juga ada bimbingan baca tulis Al-Qur’an, Tahsin/Tartil, Tilawah, Bahasa Arab. “Selain materi pokok tersebut kami juga menerapkan program skill yakni bahasa jepang, elektro, memanah, berkuda dan berenang”. Ucapnya
.

Lain daripada yang lain, , bahkan kami prioritaskan. “Kami sudah kerjasama dengan PPPA Darul Qur’an milik Ust. Yusuf Mansur”. Tutur Buchori. Diakhir Buchori menyampaikan bahwa harapan besar kami Rumah Tahfidz At-Taqwa ini akan menghasilkan para penghafal Qur’an, khususnya di Tegal, Jawa Tengah. (Ranov)

Tidak ada komentar