Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di ... - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di ...

Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di ...

Bumi Antaluddin Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di Desa Kapuh Madrasah ibtidiyah dan Ponpes Ibnu Atha'illah Kapuh bekerjasam…

Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di ...

Bumi Antaluddin

Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di Desa Kapuh

Madrasah ibtidiyah dan Ponpes Ibnu Atha'illah Kapuh bekerjasama dengan Kecamatan Simpur dan IKPD menggelar pentas seni Islam.

Pagelaran Pentas Seni Islami Tahun Baru Islam 1 Muharram di Desa KapuhHO/Protokol dan Kehumasan HSSPlh Sekda, Guru Kapuh dan Camat Simpur

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN- Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Atha'illah Kapuh bekerjasama dengan Kecamatan Simpur dan Ikatan Persaudaraan Kepala Desa (IKPD) menggelar pentas seni Islam.

Kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Bar u Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dilaksanakan pada senin (10/9/2018) di halaman MI+Pondok Pesantren Ibnu Atha'illah Kapuh Kecamatan Simpur.

Pentas seni islami di buka secara resmi oleh Plh Sekretaris Daerah H Hubriansyah. Pada kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan MI+Pondok Pesantren Ibnu Atha'illah Kapuh sekaligus Ketua MUI Kabupaten HSS H Muhammad Riduan Baseri, Camat Sumpur Abdul Karim.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Simpur, para Kepala Desa se Kecamatan Simpur, para Kepala Sekolah se Kecamatan Simpur, para orang tua dan para pelajar se Kecamatan Simpur.

Plh Sekda HSS Hubriansyah
Plh Sekda HSS Hubriansyah (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli yang dibacakan Plh Sekda HSS H Hubriansyah mengatakan dalam momentum menyambut Tahun Baru Is lam, atas nama Pemerintah Kabupaten HSS mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat HSS.

Dengan harapan segala amal ibadah di tahun ini diterima oleh Allah SWT serta tahun 1440 Hijriah ini merupakan tahun yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

PJ Bupati menyambut baik kegiatan pentas seni islami yang dilaksanakan oleh Kecamatan Simpur bekerja sama dengan Yayasan Ibnu Atha'illah Kapuh ini dengan harapan melalui kegiatan ini bisa menjadi sarana syiar islam sekaligus meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap bulan dan tahun hijriah.

Pihaknya berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya.

Selain itu, pergantian tahun baru ini juga hendaknya dapat dimaknai bersama sebagai sarana evaluasi diri masing-masing, sudah sejauh mana sumbangsih kita bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara sesuai fungsi dan peran masingâ€"masing. Sehingga tah un 1440 Hijriah yang tiba ini dapat menjadikan kita insan yang lebih baik lagi.

Pimpinan MI+Pondok Pesantren Ibnu Atha'illah H Muhammad Riduan Baseri mengatakan sangat gembira bisa terlaksananya acara pentas seni islami.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta memeriahkan, memberikan bantuan sehingga acara pentas seni islami ini dapat terlaksana.

Suasana pentas seni di Ponpes Ibnu Atha'illah
Suasana pentas seni di Ponpes Ibnu Atha'illah (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Dia berharap acara ini akan berkelanjutan, bukan hanya tahun ini saja tetapi juga tahun-tahun selanjutnya akan terus lebih meriah lagi.

Adanya kegiatan pentas seni islami diharapkan untuk lebih menghidupkan syiar agama islam.

Camat Simpur Abdul Karim menyampaikan unt uk tahun yang ikut berpartisipasi sekitar 15 sekolah dan ada yang ikut berpartisipasi dari Kecamatan lain.

Pihaknya berharap tahun depan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Simpur bisa berpartisipasi semua sehingga bisa lebih meriah lagi. Adapun jumlah mobil hias yang mengikuti pawai mobil hias dari MI+Pondok Pesantren Ibnu Atha'illah sekitar 100 mobil dan dari Kecamatan Simpur sekitar 15 mobil (AOL/*).

Penulis: Aprianto Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Viral Karyawan Rumah Makan Dilempar Mangkuk di Bagian Kepala oleh Tamu karena Pesanannya Salah Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia