Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat

Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat

Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat Kamis,13 September 2018 - 14:44:36 WIB | Di Baca : 39 Kali HARIANRIAU.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir meny…

Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat

Pengumpulan Zakat Profesi di Rohil Meningkat

Kamis,13 September 2018 - 14:44:36 WIB | Di Baca : 39 Kali

HARIANRIAU.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir menyatakan bahwa zakat profesi yang berhasil terkumpulkan hingga awal September tahun ini mencapai angka setengah Miliar.

Angka tersebut mengalami peningkatan 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya membukukan pengumpulan zakat profesi sebesar Rp. 200 juta.

“Alhamdulillah, tahun ini sampai awal bulan September ini sudah terkumpul lima ratus juta rupiah zakat profesi. ini angka jauh lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya dua ratus juta rupiah” terang Ketua BAZNAS Burhanudin,S.pd, Senin 10/9/2018) di Bagansiapiapi.

Meningkatnya pengumpulan zakat profesi, karena adanya dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pemotongan langsung zakat saat pembayaran gaji. itupun dilakukan atas persetujuan sebelumnya oleh ASN bersangkutan.
“Kesadaran pegawai dalam membayar zakat juga meningkat, jadi mereka meminta langsung di potong gaji mereka oleh bendahara pembayaran gaji,” imbuhnya
Burhanudin juga mengatakan, tausyiah dari Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menekankan kewajiban membayar zakat bagi umat muslim ikut memperngaruhi peningkatan zakat profesi di Rohil.
“Termasuk juga ceramah dari ustadz Abdul Somad, ikut mempengaruhi peningkatan zakat ini,” imbuhnya
Walau meningkat, potensi penerimaan zakat profesi masih bisa di tingkatkan lagi, karena jumlah ASN yang sekarang membayar zakat itu hanya 30 persen saja dari semua ASN yang ada di Kabupaten Rohil.
“Belum semuanya yang membayar, baru tiga puluh persen, Insya Allah tahun depan bisa meningkat,” tandasnya
Burhanuddin memberikan apresiasi kepada Polres Ro hil, setiap bulannya berhasil menyalurkan bantuan kepada Mustahig sebesar Rp. 70 juta yang dikumpulkan melalui zakat profesi ini.
Untuk sekarang lanjutnya, BAZNAS telah membentuk unit-unit Pengumpulan Zakat (UPZ) baik tingkat kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan, serta muzaki yang menyalurkan dana terhimpun, baik berupa barang dan barang siap pakai sebagai penunjang kegiatan sipatnya produktif
"Jadi kita (Baznas), memberikan bantuan berupa barang yang sifatnya produktif atau yang bisa menghasilkan sebagai penunjang ekonomi keluarga, seperti gerobak untuk berjualan, mesin jahit dan lainnya. Jika bantuan berupa uang tunai, hanya untuk pengobatan pasien yang tidak mampu, itupun harus ada surat keterangan dokter atau pihak Puskesmas,” pungkasnya
Syofyan Rambah

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 081365016621 / 0811707378
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detai l data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Harianriau.co Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...Source: Google News Zakat Network: Koranmu Indonesia