Page Nav

HIDE

Update

latest

Amien Rais Berkomitmen Membantu Biaya Pendidikan Anak-anak Almarhum Dufi

Insiden pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi turut menyita perhatian Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Ini lantaran Dufi p...

Insiden pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi turut menyita perhatian Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Ini lantaran Dufi pernah aktif di PAN dan Barisan Muda (BM) PAN.

Amien Rais bahkan secara khusus berkunjung ke kediaman keluarga Dufi di Perumahan Catalina, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (21/11).

“Saya prihatin dengan kasus ini. Anak-anak Mas Dufi 6 orang dan masih kecil-kecil,” tutur mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu.

Tidak sebatas prihatin, Amien Rais berkomitmen akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan anak-anak almarhum pekerja lepas di TVMu tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mantan ketua MPR itu menanggung biaya pendidikan mereka selama lima tahun ke depan.

“Melalui Yayasan Pendidikan Budi Mulia, kami akan bantu dana pendidikan untuk 6 anak Mas Dufi, senilai Rp 12 juta per bulan selama 5 tahun. Semoga bermanfaat untuk kelanjutan pendidikan mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Amien mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. Dia merasa yakin ada pihak lain selain Muhammad Nurhadi sebagai pelaku pembunuhan Dufi.

“Saya menduga, pelaku yang ditangkap hanyalah pesuruh. Untuk itu, saya berharap aparat kepolisian bisa menangkap aktor intelektualnya,” tukas Amien.

Dufi ditemukan sudah tak bernyawa dalam sebuah tong plastik di kawasan industri di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11). Dua hari berselang, polisi menangkap M Nurhadi yang disangka telah melakukan pembunuhan tersebut.

Almarhum Dufi yang pernah malang melintang di dunia media dimakamkan di TPU Budhi Dharma, Semper, Jakarta Utara, Senin (19/11).

Dia meninggalkan istri dan enam orang anak. Anak tertua baru duduk bangku SMA, sementara yang kecil belum masuk SD.

Sumber: https://rmol.co/amp/2018/11/21/367292/Hingga-Lima-Tahun-Ke-Depan--Pendidikan-Enam-Anak-Dufi-Dijamin-Amien-Rais-

Tidak ada komentar