Page Nav

HIDE

Update

latest

Cak Nanto Tidak Akan Seret Pemuda Muhammadiyah Ke Panggung Pilpres

Sunanto resmi terpilih sebagai ketua formatur dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yog...



Sunanto resmi terpilih sebagai ketua formatur dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dengan meraih 590 suara, pria yang akrab disapa Cak Nanto itu berhak menggantikan posisi Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Alumni Pondok Pesantren Sobron, Jawa Tengah itu mengaku tidak ingin mengorbankan proses panjang muktamar hanya untuk mendukung salah satu calon di Pilpres 2019.

Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) itu bertekad menjaga khittah dan marwah persyarikatan Muhammadiyah.

“Sesuai dengan amanah Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, semua kader harus menjaga khittah Persyarikatan Muhammadiyah, yaitu harus menjaga kedekatan yang sama dengan semua partai politik dan calon presiden,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (29/11).

“Muhammadiyah adalah gerakan islam, dakwah dan kultural. Tidak boleh menyeretnya kepada kepentingan politik pragmatis,” lanjut Cak Nanto.

Meski demikian, dia menilai bahwa Pemuda Muhammadiyah juga perlu mengisi ruang politik dengan keadaban dan kebajikan. Sebab baginya, pemuda tidak boleh berpangku tangan dan menunggu untuk berkemajuan.

“Individu-Individu silakan, itu pilihan, tapi jangan bawa-bawa nama besar Muhammadiyah,” pungkasnya.

Sumber: https://politik.rmol.co/read/2018/11/29/368491/Cak-Nanto-Tidak-Akan-Seret-Pemuda-Muhammadiyah-Ke-Panggung-Pilpres-

Tidak ada komentar