Terulang Lagi!!! Timnas Indonesia Harus Akui Kehebatan Timnas Thailand - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Terulang Lagi!!! Timnas Indonesia Harus Akui Kehebatan Timnas Thailand

Tabloidsepakbola.com- Timnas Indonesia harus menelan pil pahit atas kekalahan dari tuan rumah yaitu Thailand. Indonesia datang dengan tekad menghapus rekor buruk saat bertamu ke Stadion Rajamanggala, Bangkok (17/11/2018). Dalam c…

Tabloidsepakbola.com- Timnas Indonesia harus menelan pil pahit atas kekalahan dari tuan rumah yaitu Thailand.
Indonesia datang dengan tekad menghapus rekor buruk saat bertamu ke Stadion Rajamanggala, Bangkok (17/11/2018). Dalam catatan AFF, Indonesia belum pernah sekalipun memenangkan pertandingan di Stadion ini. Alhasil kerja keras Tim Garuda masih belum cukup untuk menandingi kehebatan tim Gajah Putih.
Kekalahan atas Thailand tentu akan berdampak buruk bagi Timnas Indonesia di klasemen sementara Grup B, Indonesia menempati posisi keempat dibawah Filipina dan Singapura yang masing-masing memiliki kesamaan point tetapi berbeda dalam jumlah pertandingan. Hal itu mengharuskan Tim Garuda bekerja lebih keras lagi untuk mengembalikan keadaan, dibawah asuhan Pelatih Bima Sakti, Indonesia terlihat belum menemukan skema permainan yang cocok bagi masing-masing pemain ataupun individu. 
Terlihat dari jalan nya pertandingan di menit ke-29 Indonesia mampu mencuri angka lebih awal lewat gol Zulfiandi, namun Thailand mampu membalas dua gol lewat Korrakot Wiriya dan Pansa Hemviboon saat setelah turun minum. Thailand semakin percaya diri dalam menyerang benteng pertahanan Indonesia yang dihuni Hansamu dan kawan-kawan. Adisak Kraisorn menciptakan gol ketiga tuan rumah guna menjadikan skor kini 3-1, pada akhirnya di menit ke-74, Thailand mampu menciptakan gol keempatnya lewat serangan balik.
Dechmitr mengirim umpan terobosan yang diterima Pokkhao Anan dan memenangi sprint dengan lini belakang Indonesia. Dengan situasi Awan Setho yang sudah terlanjur keluar dari sarangnya, Anan melepaskan tembakan yang melewati atas kepala si kiper yang sukses bersarang di gawang Indonesia. Skor kini 4-1.
Pada menit -89 Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan lewat sundulan yang dilesatkan oleh Fachrudin Aryanto ke arah tiang jauh sehinggap kiper tidak mampu menjangkau bola tersebut. Sampai wasit meniup peluit akhir, indonesia tidak mampu mengejar ketertinggalan 2 gol dari skor 4-2.
Penulis : Prayudi Mawardi
Sumber: Olahan Penulis, Sport.Detik.com
Gambar: Google/Tim gajah putih thailand