Page Nav

HIDE

Update

latest

PWM DKI Akan Bangun Rumah Sakit Tipe D

PWM DKI Jakarta berazam akan membangun RS Type D dengan nama "RS MUHAMMADIYAH JAKARTA, JAGAKARSA" RS ini merupakan ...




PWM DKI Jakarta berazam akan membangun RS Type D dengan nama "RS MUHAMMADIYAH JAKARTA, JAGAKARSA"
RS ini merupakan amal usaha kesehatan PWM DKI JAKARTA yang siap memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan kesehatan di wilayah DKI Jakarta. untuk  mengawali pembangunan RS ini pada hari Ahad 17 Desember 2017 dilakukan upacara peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana peletakan batu pertama Bunyamin mengatakan bahwa pembangunan RS MUHAMMADIYAH JAKARTA ini sudah dirintis oleh Pimpinan PWM DKI Jakarta terdahulu mulai dari membeli tanah kemudian berazam untuk mendirikan RS   dan insyaallah setelah sekitar 30 tahun yang lalu niat itu dicanangkan oleh bapak-bapak PWM  dengan kekompakan seluruh warga Muhammadiyah DKI Jakarta RS MUHAMMADIYAH JAKARTA bisa segera terwujud.

Sebagai RS type D, RS MUHAMMADIYAH JAKARTA akan melayani 5 jenis spesialisasi dasar yaitu; Pelayanan Spesialis Anak, kebidanan,  internist, bedah umum, dan pelayanan spesialisasi anestesia. RS ini juga dirancang untuk melayani rawat inap untuk dewasa, anak anak serta kasus kebidanan dengan kapasitas 50 tempat tidur.

sementara itu ketua PWM DKI JAKARTA Kyai Sun'an Miskan menyatakan bahwa Pembangunan RS MUHAMMADIYAH JAKARTA ini bukan saja sekedar untuk memiliki amal usaha bidang kesehatan, namun lebih penting dari itu bahwa Amal Usaha Muhammadiyah harus dapat berfungdi sebagai sarana dakwah Muhammadiyah, karenanya RS MUHAMMADIYAH JAKARTA dalam aktivitasnya harus dilandasi dengan ahlakulkarimah, moralitas, etika yang terpuji serta profesionalisme sesuai dengan visi persyarikatan Muhammadiyah

prosesi acara peletakan batu pertama dilakukan oleh ketua PWM diikuti oleh seluruh ketua PDM dan tokoh tokoh Muhammadiyah DKI Jakarta, secara sepontan pada acara tersebut terkumpul uang 200 juta berupa infaq dan sodaqoh dari ketua PWM yang diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah DKI Jakarta yang hadir.

1 komentar

  1. Alhamdulillah, lebih cepat lebih baik dalam membangun AUM RS Muhammadiyah di DKI Jaya.

    BalasHapus