Page Nav

HIDE

Update

latest

Al Quran Raksasa di Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian Warga

Al Quran Raksasa di Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian Warga Al Quran Raksasa di Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian Warga Wa...

Al Quran Raksasa di Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian Warga

Al Quran Raksasa di Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian Warga

Warga pun berkerumun melihat kitab suci raksasa ini. Mereka mengabadikan momen itu melalui telepon genggamnya, dan berfoto ria di depan Alquran itu

Al Quran Raksasa di  Masji Al Azhom Tangerang Sedot Perhatian WargaWarta Kota/Andika PanduwinataAlquran raksasa di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018)

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ada pemandangan tak biasa di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018). Warga berkerumun di depan halaman tempat peribadatan itu.

Mereka mengunjungi Festival Al Azhom yang diselenggarakan pada 10-22 September tahun in i.

Baca: Masjid Raya Al Azhom di Tangerang Memiliki Lima Kubah Raksasa

Masyarakat tumpah ruah membanjiri acara yang diselenggarakan oleh pemerintahan setempat.

Berbagai acara pun ditampilkan. Mulai dari perlombaan religi, stan-stan, spot foto, hiburan musik, dan masih banyak yang lainnya. Namun, ada hal unik dalam pagelaran ini, yakni dipamerkannya Alquran raksasa.

Pantauan Warta Kota di lokasi, Alquran berukuran jumbo itu ditaruh di depan halaman Masjid Raya Al Azhom.

Warga pun berkerumun melihat kitab suci raksasa ini. Mereka mengabadikan momen itu melalui telepon genggamnya, dan berfoto ria di depan Alquran tersebut.

"Penasaran aja, mau foto-foto," ujar Tina (22), salah satu pengunjung, saat dijumpai Warta Kota di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangarang, Rabu (12/9/2018).

Ia datang ke Festival Al Azhom ini bersama teman-temannya. Tina beserta rombongan juga melihat - lihat sejumlah acara yang ada di festival tersebut.

"Tahun kemarin belum sempat ke sini, sekarang ke sini sekalian main sama teman-teman," ucapnya.

Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Ahmed Suhaely menjelaskan, Festival Al Azhom ini digelar rutin setiap tahun. Tahun ini merupakan acara yang dihelat untuk ketujuh kalinya.

"Alquran raksasa itu juga menjadi ikon dalam acara ini," kata Ahmed.

Baca: Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Kerja Sama dengan Sri Lanka

Dirinya menyebut maksud dari ditampilkannya Alquran tersebut untuk menonjolkan simbol keislaman. Dan juga sebagai syiar bagi para pengunjung.

"Replika Alquran raksasa ini memiliki ukuran 5 × 3,5 meter. Menjadi daya tarik agar masyarakat datang ke festival. Bahkan tidak hanya sekadar datang, tapi juga memakmurkan Masjid Al Azhom," paparnya

Penulis: Andika Panduwinata

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Alquran Raksasa di Masjid Raya Al Azhom Tangerang Jadi Rebutan Objek Selfie

Editor: Imanuel Nicolas Manafe Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar