Page Nav

HIDE

Update

latest

Bank Muamalat Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pembayaran ...

Bank Muamalat Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pembayaran ... Nida Sahara / FER Minggu, 9 September 2018 | 21:29 WIB ...

Bank Muamalat Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pembayaran ...

Nida Sahara / FER Minggu, 9 September 2018 | 21:29 WIB

Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memanfaatkan teknologi digital guna memudahkan nasabah dalam pembayaran zakat. Inovasi tersebut membuat perseroan diganjar penghargaan Baznas Award 2018 kategori khusus Layanan Pembayaran Zakat Via Teknologi Perbankan.

Chief Executive Officer Bank Muamalat, Achmad K Permana mengatakan, perseroan punya beragam inovasi yang ditujukan agar masyarakat semakin mudah saat ingin membayar zakat. Diantaranya adalah memanfaatkan virtual account dan aplikasi chatbot. Pihaknya mengapresiasi Baznas atas pemanfaatan teknologi digital yang Bank Muamalat lakukan. Apalagi, Bank Muamalat merupakan satu-satunya bank yang mendapat penghargaan tersebut.

"Ini berarti kerja keras plus kreatifitas y ang kami lakukan tidak sia-sia dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan terus berinovasi dan semoga penghargaan ini menjadi katalis bagi kemajuan Bank Muamalat di sektor islamic banking," kata Permana dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Minggu (9/9).

Selain menyediakan menu pembayaran Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui ATM dan mobile banking, pionir bank syariah di Indonesia ini bekerjasama dengan Baznas menggunakan aplikasi chatbot @ZakiBaznas. Hal tersebut merupakan asisten virtual zakat pertama di Indonesia dari Baznas melalui aplikasi LINE dan Bank Muamalat sebagai bank penyedia virtual account untuk pembayaran ZIS dalam aplikasi tersebut.

Program Rumah Sehat Baznas juga didukung dengan penyediaan virtual account Bank Muamalat untuk 6 cabang Rumah Sehat milik Baznas di seluruh Indonesia. Kemudian ada program ZIS One Stop Solution, yang merupakan produk bundling untuk akuisisi Baznas dan LAZ Kerjasama tersebut meliputi pembukaan rekening cantik gratis, produk virtual account dan Cash Management System (CMS).

Selain itu, poin lain yang membuat Bank Muamalat meraih penghargaan tersebut adalah program Tabung Kurban yang berkolaborasi dengan Baznas untuk memudahkan donatur dalam menunaikan ibadah kurban. Cara pembayarannya melalui virtual account Bank Muamalat secara bertahap sampai dananya cukup untuk membeli satu ekor kambing atau domba.

Setelah mendaftar, nantinya peserta akan mendapatkan nomor virtual account, kemudian bisa melakukan pembayaran di seluruh cabang Bank Muamalat serta seluruh kanal elektronik Bank Muamalat seperti ATM, Internet Banking dan Mobile Banking. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui kanal elektronik bank selain Bank Muamalat.

Nomor virtual akan disesuaikan dengan nomor handphone masing-masing peserta kurban, sehingga akan mempe rmudah peserta mengingat nomor rekening kurban mereka. "Kami merupakan bank pertama yang memberikan inovasi kemudahan dalam melakukan kurban melalui pembayaran bertahap dengan virtual account," tandasnya.


Sumber: BeritaSatu.com Source: Google News Zakat Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar