Baznas Kota Terbaik Se Indonesia - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Baznas Kota Terbaik Se Indonesia

Baznas Kota Terbaik Se Indonesia

MEMBANGGAKAN: Jajaran pimpinan Baznas Kota Sukabumi memperlihatkan piagam dan piala penghargaan Baznas Award. CIKOLE- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi berhasil menorehkan pr…

Baznas Kota Terbaik Se Indonesia

MEMBANGGAKAN: Jajaran pimpinan Baznas Kota Sukabumi memperlihatkan piagam dan piala penghargaan Baznas Award.

CIKOLE- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi berhasil menorehkan prestasi gemilang di level nasional pada Baznas Award tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, lembaga pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) ini dinobatkan sebagai Baznas terbaik di Indonesia dalam kategori pendayagunaan.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya menjelaskan, Baznas Kota Sukabumi berhasil terpilih sebagai lembaga terbaik di Indonesia setelah menyisihkan lima kota/kabupaten lainnya yang masuk kategori pendayagunaan.

Menurutnya, penghargaan level nasional yang baru didapatkannya ini merupakan bentuk motivasi bagi dirinya untuk mewujudkan kebangkitan zakat di Kota Sukabumi. “Alhamdulillah, kami (Baznas Kota Sukabumi,red) berhasil terpilih menjadi lembaga terbaik di Indonesia di kategori pendayagunaan. Hal ini didapat berdasarkan kerjasama dan kesungguhan dari seluruh pihak, khususnya komisioner dan semua staf,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/9).

Kendati indikator penilaiannya tidak disebutkan, namun pendayagunaan di Baznas Kota Sukabumi konsen pada pengentasan kemiskinan, sarana keagamaan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UMK).

“Kami menargetkan pengentasan kemiskinan di Kota Sukabumi satu persen dalam setiap tahunnya melalui intervensi berbagai program, mulia dari Sukabumi taqwa, sehat, cerdas, peduli dan sukabumi sejahtera, termasuk pemberdayaan UMKM yang kini sudah terbentuk 20 kelompok dengan beranggotakan ratusan masyarakat ” sebutnya.

Tidak hanya itu, Fifi mengklaim, transparansi Baznas Kota Sukabumi sudah diakui dan diaudit berbagai p ihak. Mulai dari audit syariah, Inspektorat Kota Sukabumi hingga akuntan. Menurutnya, transparansi ini merupakan hal terpenting untuk membangun kepercayaan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, laporan keuangan setia tahunnnya sudah dinyatakan sesuai dengan akuntasi, peraturan dan peruntukannya. Hal ini amat penting untuk membangun kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Fifi berharap, prestasi yang ditorehkannya tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus menjadi yang terbaik. Karena memang, dirinya meyakini dengan tumbuhnya kepercayaan masyarakat dapat mewujudkan peradaban zakat. “Harapannya, tahun depan harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Kan juga mengimbau kepada masyarakat agar menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya melalui lembaga resmi, karena semakin banyak yang menyalurkan secara langsung pendayagunaan dan pendistribusian bakal lebih meluas,” pungkasnya. (Cr15/t).

Sumber: Google News Infaq Network: Koranmu Indonesia