Page Nav

HIDE

Update

latest

Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan Aras

Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan Aras Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan Aras Bulan Muharram dalam Islam juga merupakan bul...

Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan Aras

Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan Aras

Bulan Muharram dalam Islam juga merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah.

Begini Makna Tahun Baru Islam Bagi Arwan ArashandoverCalon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat, Arwan Aras

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Umat Islam memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018).

Satu Muharram disebut sebagai Tahun Baru Islam karena merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Muharram sendiri adalah salah satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam sa tu tahun.

Bulan Muharram dalam Islam juga merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah.

Beragam cara memaknai 1 Muharram ini, sebagai rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta.

Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat, Arwan Aras memberi makna tersendiri pada tahun baru Islam ini.

"Tahun baru Islam itu adalah awal bagi kita semua untuk berbenah diri dari semua aspek kehidupan. Dari yang kurang baik menjadi baik, dan dari yang baik menjadi lebih baik," kata Arwan, Selasa (12/9/2018).

Baca: Amanah Puang Makka dan KH Baharuddin di Tahun Baru Islam 1440 H

Baca: Indah Tutup Kegiatan Tahun Baru Islam di Sukamaju Luwu Utara

Menurutnya, secara spesifik setiap insan harus memaknai dan mewarnai tahun baru hijriah ini dengan berbagai prestasi. Misalnya, bagi anak-anak muda, harus memulai dengan komitmen untuk mengejar prestasi.

"Kalau statu snya masih pelajar maka harus berani berprestasi di sekolah. Kalau statusnya mahasiswa, maka harus membangun kesadaran dan kesungguhan agar berprestasi di kampus. Begitupun kalau berorganisasi, maka harus serius dan menahkodai organisasi dengan baik agar memberi manfaat positif kepada masyarakat," jelas calon Legislator PDI Perjuangan itu.

Begitupun, lanjut Arwan, bagi yang sedang berjuang di medan politik harus sungguh-sungguh ikut mewarnai demokrasi dengan semangat ingin mengabdi secara tulus bagi masyarakat.

"Tentu bagi kita yang maju sebagai wakil rakyat, momentum tahun baru ini kita berdoa agar niat kita tulus untuk mengabdi dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat Sulawesi Barat," tuturnya.

Olehnya itu, Arwan yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ini berharap Tahun Baru Islam 1440 Hijriah juga hendaknya dimaknai sebagai awal baru untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Semoga dengan niat kita semua dapat terwujud dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat. Saya juga berharap kita semua berdoa agar Sulawesi Barat senantiasa aman, sejuk, damai dan jauh dari hal-hal yang buruk," tutur putra Bupati Mamuju Tengah, H Aras Tammauni ini.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Video Viral Ulama Ajak Wanita di Klub Malam Lantunkan Selawat, Cak Imin Beri Tanggapan Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar