Beredar Kabar Ahok Masuk Islam, Ini Respons Sang Kakak Angkat - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Beredar Kabar Ahok Masuk Islam, Ini Respons Sang Kakak Angkat

Beredar Kabar Ahok Masuk Islam, Ini Respons Sang Kakak Angkat

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan. Seiring dengan kabar tersebut, Ahok disebut-sebut…

Beredar Kabar Ahok Masuk Islam, Ini Respons Sang Kakak Angkat

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan. Seiring dengan kabar tersebut, Ahok disebut-sebut akan menjadi mualaf mengikuti agama calon istrinya.

Kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier membantah kabar tersebut. Dia menilai, ada pihak-pihak yang sengaja menjadikan Ahok sebagai bahan isu.

  • Gara-Gara Ini, Daniel Mananta Terpilih Perankan Ahok
  • Berperan Jadi Ahok, Daniel Mananta Sempat Dimarahi
  • Top 3 News: Jawab Ayah Bripda Puput Soal Ahok Akan Nikahi Anaknya

"Sebenarnya, Ahok itu selalu dijadikan satu bahan ya, untuk kepentingan orang-orang yang tadi saya bilang, mau melakukan makar di republik ini," kata Andi saat ditemui di Gedung Joeang, Jakarta Pusat , Minggu (9/9/2018).

Dia mencontohkan, peristiwa adanya dikotomi agama Islam seperti suara azan dan toa yang sempat heboh dari kasus yang menjerat perempuan bernama Melia.

Andi menyebut, tidak ada hubungannya antara azan dan toa. Bahkan dia menilai efek tersebut hingga dikaitkan oleh keimanan seseorang.

"Fenomena ini sudah terjadi. Berarti ada golongan orang yang sudah tega mengkhianati negeri ini sendiri," ujar kakak angkat Ahok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diminta kakak angkatnya, Nana Riwayatie untuk segera mencari pendamping hidup setelah benar-benar bebas dari penjara.

1 dari 2 halaman

Soal Pernikahan

Andi menyebut, soal kabar pernikahan Ahok dengan Puput akan dijawab langsung oleh Ahok ketika bebas murni dari jeratan hukum.

"Beliau itu sudah titip ke saya. Apapun masalah berkaitan pribadi itu sebaiknya dapat jawaban langsung dari Pak Ahok," ucap dia.

Lebih jauh, Andi menyebut Ahok akan keluar dari balik jeruji besi pada Januari 2019 mendatang.

"Insyallah paling lambat 4 Januari dia (Ahok) keluar. Bisa paling cepat Desember. Soal Puput jadi silakan tanya sama Ahok langsung, itu masalah Ahok pribadi," ujar Andi.

Ikuti berita menarik lainnya di Jawapos

Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia