Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran

Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran

Berita Balangan Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran Pengurus OSIS masa bakti 2018/ 2019 yang berjumlah 31 orang…

Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran

Berita Balangan

Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquran

Pengurus OSIS masa bakti 2018/ 2019 yang berjumlah 31 orang, melewati diklat Indoor selama 1 hari pembekalan dan 1 hari kegiatan

Diberi Waktu 2 Hari, Pengurus OSIS di Sekolah Ini Harus Khatam Alquranistimewa/ SMAN 1 Juai : sSejumlah kegiatan digelar SMAN 1 Juai sebelum melantik pengurus OSIS yang baru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sudah menjadi tradisi turun temurun sejak tahun 2010 bahwa pengurus OSIS SMAN 1 Juai, sebelum dilantik akan mengikuti berbagai peningkatan kompetensi kepemimpinan, organisasi, dan karakter dalam bentuk pendidikan serta pelat ihan baik indoor maupun outdoor.

Pada tahun ini, untuk pengurus OSIS masa bakti 2018/ 2019 yang berjumlah 31 orang, melewati diklat Indoor selama 1 hari pembekalan dan 1 hari kegiatan yang telah dilaksanakan pada 4 - 5 Agustus 2018.

Sedangkan untuk diklat outdoor juga telah dilaksanakan pada 10 - 11 September 2018 di Objek wisata Tanjung Puri Kabupaten Tabalong.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

Kepada banjarmasinpost.co.id Rabu (12/9/2018), Nasdianur Irawan, salah satu pembina lapangan pada kegiatan diklat OSIS SMAN 1 Juai mengatakan, untuk kegiatan selama 2 hari di lapangan, sekolah melibatkan 4 orang tenaga pendidik, 3 orang tenaga kependidikan, 13 siswa kelas 12 selaku MPK dan beberapa orang alumni mantan pengurus OSIS dan MPK.

Kegiatan berkonsep ramah lingk ungan, dengan mengurangi hasil sampah kegiatan melalui cara semua peserta yang terlibat membawa botol minum bukan kemasan sekali pakai, makan dengan piring bukan kotakan, membuat lubang biopori untuk memasukkan sisa makanan dan juga bersih-bersih sampah anorganik yang terdapat di sekitar tempat kegiatan.

Baca: Jadwal & Live Streaming Japan Open 2018, Hari Ini Rabu (12/9/2018), Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Main

Baca: Ustadz Abdul Somad Buka-bukaan Kronologi Dugaan Intimidasi yang Berujung Batal Ceramah

"Kegiatan kali ini kami juga memprogramkan selama 2 hari 1 malam harus mengkhatamkan Alquran secara berjemaah, jadi setiap masuk waktu salat semua peserta harus salat berjemaah dan dilanjutkan dengan tadarus Alquran," ujar Nasdianor.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Juai Norparidah berharap dengan keterlibatan berbagai pihak maka kemampuan OSIS Smansaju akan semakin baik dan matang dalam menjalankan tugasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami Editor: Rendy Nicko Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Viral Ulama Ajak Wanita di Klub Malam Lantunkan Selawat, Cak Imin Beri Tanggapan Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia