Hafal 5 Juz Alquran, Pesonel Polri Dapat Tiket Umrah Gratis - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Hafal 5 Juz Alquran, Pesonel Polri Dapat Tiket Umrah Gratis

Hafal 5 Juz Alquran, Pesonel Polri Dapat Tiket Umrah Gratis

JawaPos.com - Peringatan Tahun Baru Islam di Kepulauan Riau (Kepri) diwarnai dengan berbagai bentuk kemeriahan. Pada Senin (10/9) malam, kemeriahan sudah terasa dengan ke…

Hafal 5 Juz Alquran, Pesonel Polri Dapat Tiket Umrah Gratis

JawaPos.com - Peringatan Tahun Baru Islam di Kepulauan Riau (Kepri) diwarnai dengan berbagai bentuk kemeriahan. Pada Senin (10/9) malam, kemeriahan sudah terasa dengan kegiatan pawai obor di berbagai kawasan.

Bagi seorang personel Polda Kepri, Tahun Baru Islam 2018 ini akan menjadi kenangan manis. Pasalnya, Bripda Muhammad Ridwan mendapatkan kejutan dari Syekh Ali Jaber yang hadir.

Ridwan mendapatkan kesempatan umrah gratis dari Syekh Ali Jaber. Umrah dihadiahkan untuk Ridwan, ka rena ia mampu menghafal lima juz Alquran. Tak hanya Syekh Ali Jaber, Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto yang hadir, turut mengapresiasi pencapaian personelnya itu.

Dalam sambutannya, Andap mengajak masyarakat melihat Tahun Baru Islam ini ajang sebagai meraih prestasi, pemersatu dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia yang damai. Ia berharap, acara Tabligh Akbar yang digelar ini, menjadi pendingin dalam menghadapi dinamika Pileg dan Pilpres 2019 yang sudah mulai terlihat.

"Semoga ke depan kita bisa bersama-sama bekerja dalam menjaga Provinsi Kepri ini," kata Andap dalam keterangan yang diterima, Selasa (11/9).

Secara keseluruhan, di wilayah hukum Polda Kepri terdapat 16 lokasi yg melaksanakan Peringatan 1 Muharram, diantaranya pawai ta’aruf di Kecamatan Meral d an Tebing Kabupaten Karimun; Kecamatan Gunung Kijang; Kabupaten Bintan dan Desa Melukap Laut, Kabupaten Lingga.

Selain itu, Tablig Akbar juga digelar di Gedung Daerah Tanjung Pinang; Tugu Nenas Kundur; Kabupaten Karimun dan Masjid Istiqomah; Tarempa, Kabupaten Anambas dan perayaan di daerah lain di Kepri.

Senada dengan Andap, Syekh Ali Jaber dalam tausiyahnya menekankan pentingnya sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI. Ia juga mengajak untuk mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 mendatang, dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat.

(bbi/JPC)

Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia