Page Nav

HIDE

Update

latest

Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih ...

Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih ... Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih Baznas A...

Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih ...

Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih Baznas Award 2018

Ada tiga Bupati yang menggondol anugerah bergengsi tahunan Baznas ini yaitu Bupati Kabupaten Enrekang, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Bupati Siak.

Jadi Pelopor Kebangkitan Zakat di Enrekang, Muslimin Bando Raih Baznas Award 2018HANDOVERBupati Enrekang, Muslimin Bando, meraih penghargaan Baznas Award 2018 dalam kategori Kepala Daerah/Kota pendukung kebangkitan zakat di Indonesia.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando, meraih penghargaan Baznas Award 2018 dalam kategori Kepala Daerah/Ko ta pendukung kebangkitan zakat di Indonesia.

Malam penganugerahan dalam acara yang diadakan oleh Baznas Pusat ini digelar di Aula Prof. H.M. Rasjidi Kantor Kementrian Agama RI, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) malam.

Piagam Penghargaan serta plakat tanda pemenang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Pusat, Prof Bambang Sudibyo bersama Plt. Sekjend Kemenag RI sekaligus mewakili Menteri Agama, Prof. Dr. Muhammad Nurkholis Setiawan.

Ada tiga Bupati yang menggondol anugerah bergengsi tahunan Baznas ini yaitu Bupati Kabupaten Enrekang, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Bupati Siak.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo, mengatakan bahwa penganugerahan Baznas Award dilakukan untuk mendorong kebangkitan zakat di Indonesia.

“Karena itu, Kepala Daerah yang berkontribusi dalam mendorong kebangkitan zakat kita nilai lalu kita apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada mereka,” kata Prof Bambang Sudibyo.

Ada pun penilaiannya, tim se leksi Baznas Award menggunakan data dari pusat kajian strategi BAZNAS yang disebut Puskas.

“Kami sebut juga sebagai indeks desa zakat”, tambah mantan Menteri Pendidikan dan Keuangan era SBY ini.

Selain itu, Baznas Enrekang juga masuk nominasi kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan pendistribusian terbaik di Indonesia. Hanya saja masih kalah dengan Baznas Berebes.

Hadir dalam malam penganugrahan Baznas Award 2018 di Jakarta, wakil dari Enrekang selain Muslimin Bando adalah, Sekda Enrekang Chaerul Latanro, beserta pimpinan Baznas Enrekang, Mursyid SM, Kadir Lesang, Baharuddin, dan Ilham Kadir.

“Semoga tahun depan Baznas Enrekang bisa naik panggung juga, kita bidik kategori Pendistribusian dan pelaporan terbaik di Indonesia,” harap Pimpinan BAZNAS Enrekang, Ilham Kadir dalam rilisnya kepada TribunEnrekang.com, Sabtu (8/9/2018).

Ia pun berharap, penghargaan yang diperoleh Muslimin Bando ini dapat makin membangkitkan zakat di Enrekang. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Nurul Adha Islamiah Ikuti kami di Video dan Kronologi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Sukabumi: 21 Orang Tewas, 17 Korban Luka Source: Google News Zakat Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar