Page Nav

HIDE

Update

latest

Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah ...

Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah ... Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah Bingung, Ini...

Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah ...

Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah Bingung, Ini Jawabannya

Warta Kota menemukan dua kalender berbeda dalam hal hari libur nasional Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Libur Tahun Baru Islam Tanggal 11 Atau 12 September? Tak Usah Bingung, Ini JawabannyaISTIMEWAHari libur nasional 2018

COBA cek lagi kalender di rumah atau di kantor Anda, apakah Jumat Selasa 11 September 2018 adalah tanggal merah atau bukan?

Warta Kota menemukan dua kalender berbeda dalam hal hari libur nasional Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Ada kalender yang menulis Tahun Baru Islam 1440 Hijriah jatuh pada Selasa 11 September 2018, ada juga yan g memberi warna merah pada Rabu 12 September 2018.

Baca: Arfita Dwi Putri Mengaku Pernah Pulang Pagi dalam Keadaan Mabuk, tapi Bantah Selingkuh

Tak usah bingung, sebenarnya hal ini telah terjawab lewat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

Libur Isra Mi'raj sesuai Keputusan Bersama Tiga Menteri tersebut dinyatakan jatuh pada 11 September 2018. Keputusan Bersama itu ditandatangani oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.

Dalam keputusan bersama itu ditetapkan, jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018 sebanyak 21 hari, dengan rincian Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari, dan cuti bersama sebanyak 5 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 H ijriah dan Hari Raya Natal. (*)

Penulis: Yaspen Martinus Editor: Yaspen Martinus Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Bripda Puput Buka Suara soal Isu Pernikahannya dengan Ahok Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar