Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi

Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi

Bertakwa Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi Sudah menjadi tradisi menggelar pawai saat menyambut pergantian tahun baru islam, 1 muharram…

Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi

Bertakwa

Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul Ilmi

Sudah menjadi tradisi menggelar pawai saat menyambut pergantian tahun baru islam, 1 muharram 1440 hijriah.

Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam di TK-IT Nurul IlmiistimewaSebanyak 256 anak-anak TK Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Sungai Malang Amuntai mengikuti kegiatan pawai menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah 1440 Tahun 2018 ini.

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sudah menjadi tradisi menggelar pawai saat menyambut pergantian tahun baru islam, 1 muharram 1440 hijriah.

Pawai juga dilaksanakan oleh siswa TK Islam Terpadu Kelurahan Sungai Malang Amuntai Tengah.

Sebanyak 256 anak-a nak TK Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Sungai Malang Amuntai mengikuti kegiatan pawai menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah 1440 Tahun 2018 ini.

Siswa pawai di seputar kota Amuntai dengan berjalan kaki dan sebagian menggunakan mobil bak terbuka yang telah dihias.

Sebanyak 256 anak-anak TK Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Sungai Malang Amuntai mengikuti kegiatan pawai menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah 1440 Tahun 2018 ini.

Sebanyak 256 anak-anak TK Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Sungai Malang Amuntai mengikuti

kegiatan pawai menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah 1440 Tahun 2018 ini. (istimewa)

Anak-anak tampak senang mengikuti pawai sekaligus membagikan suvenir yang bertuliskan Selamat Tahun Baru Hijrah 1440, mereka juga mengajak masyarakat yang melintas dan tak sengaja berpapasan untuk tidak lupa membaca doa' akhir tahun dan awal tahun.

Menurut salah seorang guru yang menyertai anak-anak dalam kegiatan, Ustadzah Taibah, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang pada dasarnya untuk mengingatkan kembali perjalanan dan perjuangan Baginda Rasul Muhammad SAW bersama para sahabat semasa awal perkembangan Islam.

"Ketika orang-orang menyambut tahun baru Masehi dengan kemeriahan, kita buktikan umat Islam lebih memeriahkan lagi tahun barunya," katanya.

Adapun pembagian suvenir, dimaksudkan agar mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak lupa untuk membaca doa' akhir tahun dan awal tahun.

"Bertema dengan kegiatan pawai kita bisa berbagi dan mengingatkan, yang diharapkan agar di tahun yang baru ini adalah tahun yang berlimpah bunga kebaikan, sehingga harumnya memberikan kesejukan ibadah bagi kita semua." Imbuhnya.

Selain diisi dengan kegiatan bakti sosial dirinya juga berharap, dengan menyambut tahun baru ini kedepan mu dah mudahan ibadah kita semakin meningkat." Tuturnya.

Sementara itu, salah seorang orangtua murid Reni Eka Wijayati sangat menyambut baik kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena semenjak dini sudah dikenalkan dengan penyambutan tahun baru Islam, tidak hanya penyambutan tahun baru Masehi." Katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini akan terus dilakukan, karena kegiatan ini memberikan hal yang positif dan dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya peringatan perjuangan Rasulullah bersama sahabat diawal awal perkembangan Islam. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begi ni Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia