Perjuangan Polisi di Agam Sumbar Dirikan Rumah Tahfiz Alquran - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Perjuangan Polisi di Agam Sumbar Dirikan Rumah Tahfiz Alquran

Perjuangan Polisi di Agam Sumbar Dirikan Rumah Tahfiz Alquran

VIVA â€" Bripka Syaiful Hendra, Bhabinkantibmas dari Polsek Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendirikan rumah tahfiz Alquran gratis di wilayah kerjanya…

Perjuangan Polisi di Agam Sumbar Dirikan Rumah Tahfiz Alquran

  • VIVA â€" Bripka Syaiful Hendra, Bhabinkantibmas dari Polsek Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendirikan rumah tahfiz Alquran gratis di wilayah kerjanya yakni di Mushala Firdaus, Jorong Jalikur Patanangan, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang. Dia menargetkan seluruh santri binaannya mampu menghafal Alquran dalam waktu dekat.

    Bahkan Bripka Syaiful Hendra menargetkan dalam enam bulan nanti sudah ada santri penghafal satu juz yang diwisuda. Dari hampir seratusan santri, sudah ada dua orang mampu menghafal satu Juz, dan empat santri lainnya hafal surat ke empat dari juz ke 30.

    "Insya Allah dalam enam bulan ke depan sudah bisa wisuda satu juz. Saat ini sudah ada dua Santri yang hafal satu juz. Kalau target awal, ada sepuluh yang diwisuda satu sampai 30 juz," kata Bripka Syaiful Hendra, Rabu 12 September 2018.

    Bripka Syaiful Hendra menjelaskan, jika sejak pertama program tahfiz Alquran secara gratis ini ia dirikan, tidak ada metode khusus yang ia berikan kepada para santri. Metode yang diterapkan pada umumnya sama saja dengan metode para ulama lain seperti tahfizul, muraja'ah, tahfiz dan tahsin.

    Namun kata Syaiful, selain metode pembelajaran itu, yang lebih penting adalah peran orang tua yang terus menerus tanpa bosan mengingatkan sang anak agar selalu belajar Agama, menghafal dan mengulang bacaan Alquran.

    "Jika ada peran orang tua, Insya Allah anak akan cepat menghafal. Intinya, peran orang tua sangat dibutuhkan,"tambahnya.

    Bripka Syaiful Hendra merasa bersyukur pasalnya, sejak ia mencanangkan program ini, seluruh masyarakat, pemuda di tempat ia mengajar memberikan dukungan luar biasa. Termasuk juga berbagai ba ntuan berupa materi dalam bentuk infaq yang akan diberikan kepada guru-guru bantu.

    "Intinya, santri tidak ada dipungut biaya sedikitpun. Segala operasional dibantu oleh donasi dari masyarakat setempat," imbuhnya.

    Lihat Juga
    • Ini Sosok 4 Polisi Tanjung Jabung Timur yang Antar Jenazah di Motor

    • Mabes Polri Baru Tahu Ada Plakat 'Kantor Bersama Polisi RI-Tiongkok'

    • Diduga Selingkuhi Staf, Kapolres Pangkep Dicopot dari Jabatannya

    Penghargaan

    Apa yang sudah dilakukan oleh Bripka Syaiful Hendra mendapat apresiasi penuh dari Mapolda Sumatera Barat. Bahkan, tidak hanya berupa ucapan semata, namun juga bakal diusulkan untuk mendapatkan penghargaan lebih.

    Pasalnya, selain disiplin dan tekun dalam menjalani profesi sebagai anggota Kepolisian, apa yang sudah dilakukan oleh Bripka Syaiful juga patut dicontoh. Karena dengan keikhlasannya, ia terus mengabdikan diri sebagai pengayom masyarakat, walau itu di luar jam dinas sekalipun.< /p>

    "Apa yang sudah diperbuat oleh yang bersangkutan kita apresiasi. Di luar jam dinas sekalipun ia tetap mengayomi masyarakat. Kita patut berikan apresiasi lebih. Bahkan nanti akan kita usulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Pak Kapolda," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Syamsi.

    Syamsi mengimbau, baik kepada Bripka Syaiful Hendra maupun petugas lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetap melayani dan memberikan yang terbaik. Karena citra Kepolisian tidak hanya memberantas kejahatan, namun juga melayani, mengayomi dan mengabdikan diri sepenuhnya di tengah masyarakat.

    "Kita juga berharap Bhabinkantibmas lain dapat mengikuti jejak Bripka Syaiful dengan kemampuan dan Kepandaian masing-masing," terang Syamsi. (ren)

Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia