Rektor Unsiq Ajak Calon Mahasiswa Wujudkan Islam Penuh Kasih - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rektor Unsiq Ajak Calon Mahasiswa Wujudkan Islam Penuh Kasih

Rektor Unsiq Ajak Calon Mahasiswa Wujudkan Islam Penuh Kasih

Woosobo, NU Online
Di hadapan 1.650 mahasiswa baru, Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo KH Muchotob Hamzah mengajak dan mengingatkan ri…

Rektor Unsiq Ajak Calon Mahasiswa Wujudkan Islam Penuh Kasih

Woosobo, NU Online
Di hadapan 1.650 mahasiswa baru, Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo KH Muchotob Hamzah mengajak dan mengingatkan ribuan mahasiswa agar senantiasa menyadari bahwa Islam yang berkembang di Indonesia merupakan Islam terbaik yang perlu di praktekkan, Rabu (12/9) di Aula Al-'Ala Kampus I Unsiq, Kalibeber, Wonosobo.
Rektor menyampaikan bahwa konsep Islam Nusantara merupakan implementasi dari Islma Rahmatan Lil 'Alamiin.
"Tuhannya sama ialah Allah, kitabnya sama Al-Qur'an, nabinya sama. Bedanya dengan konsep Islam Nusantara, kita menekankan pada Islam yang enggan mengkafirkan sesama muslim, enggan mengkafirkan pada sesama kiblat, dan mengambil kecerdasan kearifan lokal," ujar Rektor yang akrab dipanggil Abah.
Menurut Abah, justru ketika ada pihak dari dalam negeri yang bertubi-tubi tidak setuju dengan cara ber-Islam di Indonesia dan ingin berkiblat pada cara ber-Islam yang fanatik, bahkan mencerca, malah orang dari negara-negara muslim luar negeri seperti dari Timur Tengah mengapresiasi dan ingin menerapkan cara ber-Islam Indonesia di negaranya.
Maka dari itu menurutnya, humanis yang ada visi Unsiq harus di maknai dengan mewujudkan Islam yang menjadi rahmah, kasih, dan sayang. "Unsiq ini bukan kampus untuk mahasiswa menempatkan radikalisme," tegas Abah.
Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa petinggi Unsiq, Wakil Rektor I Zaenal Sukawi, Wakil Rektor II Mahfuzh, Wakil Rektor III Samsul Munir, Dekan FSH Junaidi Mahfudz, Dekan FE Hermawan, Dekan Fastikom Mu'afani, Dekan Fikes Asmaji Mochtar, Kabag kemahasiswaan Ali Muktafi, civitas akademika Unsiq serta diikuti oleh 1.650 mahasiswa baru, Ketua Bem Unsiq Fiki, dan Ketua Panitia Imron. (Nahru/Muiz)Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia