Sara Iftekhar, Wanita Muslim Lolos Final Kontes Kecantikan Inggris - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sara Iftekhar, Wanita Muslim Lolos Final Kontes Kecantikan Inggris

Sara Iftekhar, Wanita Muslim Lolos Final Kontes Kecantikan Inggris

VIVA â€" Sara Iftekhar, mahasiswa jurusan hukum berusia 20 tahun dari West Yorkshire, Inggris, akan menjadi kontestan pertama yang mengenakan hijab di tahap f…

Sara Iftekhar, Wanita Muslim Lolos Final Kontes Kecantikan Inggris

  • VIVA â€" Sara Iftekhar, mahasiswa jurusan hukum berusia 20 tahun dari West Yorkshire, Inggris, akan menjadi kontestan pertama yang mengenakan hijab di tahap final kontes kecantikan Miss England.

    Saat ini, Sara tengah menempuh pendidikan untuk mendapat gelar sarjana hukum di University of Huddersfield. Dan kini, ia menyandang gelar sebagai Miss Huddersfield 2018.

    Meski sudah ada beberapa contoh wanita muslim yang pernah mengikuti kontes Miss England dengan mengenakan hijab, tapi Sara menjadi wanita yang akan mengenakan hijab di tahap final.

    Dilansir dari laman Independent, jika mahasiswa hukum itu berhasil dinobatkan sebagai Miss England 2018, maka Sara akan mewakili Inggris dalam ajang Miss World, kontes kecantikan yang berjalan paling lama di dunia itu.

    Miss World tahun ini akan dilaksanakan di Sanya, China, pada 8 Desember 2018. Penyelenggaraan tahun ini akan memasuki tahun ke-68 dari kontes kecantikan tersebut.

    Setelah berpartisipasi dalam Miss England, Sara akan menemukan jawaban akankah ia maju ke kontes kecantikan global itu.

    Para wanita yang ikut serta dalam kontes Miss England tahun ini didorong untuk menggalang dana bagi yayasan amal 'Beauty with a Purpose', yang didirikan oleh Presiden Miss World dan CEO Julia Morley.

    Lihat Juga
    • Dee-Ann, Wanita Kulit Hitam Peraih Mahkota Miss Universe Great Britain

    • Kontes Kecantikan Ricuh, Finalisnya Mengaku Laki-laki

    • Lagi, Ada Model Berhijab di Kontes Kecantikan Amerika

    Sara sudah menjelaskan motivasinya mengikuti ajang Miss England di laman GoFundMe yang dibuatnya untuk tujuan amal, di mana ia menggalang dana yang disumbangkan untuk anak-anak kurang mampu di seluruh dunia.

    "Saya berpartisipasi dalam Miss (England) 2018 untuk menunj ukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi, setiap orang cantik dengan caranya sendiri, tidak peduli berat badannya, ras, warna, atau bentuknya," tulis Sara.

    Beberapa orang juga mengungkapkan kekaguman mereka kepada Sara di media sosial dan perlawanan mereka terhadap beberapa komentar diskriminatif yang ditujukan pada Sara.

    "Orang-orang marah karena seorang Muslim memenangkan Miss England? Secara pribadi, saya senang melihat keberagaman. Rayakan kecantikannya!" tulis salah seorang netizen di Twitter.

    Ikut serta dalam kontes kecantikan bukanlah cita-cita fesyen satu-satunya Sara, karena dia juga menciptakan bisnis pakaiannya sendiri di usia 16 tahun.

    Awal tahun ini, model Halima Aden mencetak sejarah dengan menjadi model berhijab pertama yang tampil di sampul majalah Vogue Inggris dalam selama 102 tahun sejarah penerbitan majalah ini.

Sumber: Google News Muslim Network: Koranmu Indonesia