Page Nav

HIDE

Update

latest

Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru Islam di ...

Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru Islam di ... Bumi Selidah Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru ...

Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru Islam di ...

Bumi Selidah

Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru Islam di Marabahan

Di Marabahan, Ibukota Kabupaten Batola, Selasa (11/9/2018) pagi, digelar Lomba Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Gambar Islami.

Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Semarakan Tahun Baru Islam di MarabahanHO/Humas Pemkab BatolaBupati Batola Hj Noormiliyani bersama dua anak pemenang lomba dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam di Marabahan, Batola

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabupaten Barito Kuala (Batola) pantas disebut daerah agamis. Setiap datangnya hari-hari besar Islam dan Tahun Baru Islam selalu disambut dan dip eringati secara semarak.

Seperti datangnya Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Selasa (11/9/2018), berbagai kegiatan digelar masyarakatnya. Salah satu contoh yang dilakukan masyarakat Desa Surya Kanta Kecamatan Wanaraya yang menggelar syukuran di halaman balai desa setempat, Senin (9/9/2018) malam.

Hal serupa juga dilakukan masyarakat kilometer 16 Kecamatan Anjir Pasar dengan menggelar Gebyar Tahun Baru Islam, Selasa (11/9/2018) malam nanti.

Sementara di Marabahan, Ibukota Kabupaten Batola, Selasa (11/9/2018) pagi, digelar Lomba Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Gambar Islami. Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola ini berlangsung sangat semarak.

Lomba sepeda hias diikuti 438 peserta SD/sederajat dilepas dilepas Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dari halaman Kantor Bupati Batola menuju Jalan Jenderal Sudirman (depan Polres Batola), Jalan Kartini, AES Nasution, A Yani (depan terminal), Pangeran Antasari, dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Batola.

Acara yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, para Forkopimda, Sekda H Supriyono, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua DWP Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, para pimpinan SKPD, dan pihak PHBI ini mendapat sambutan antusias peserta yang berasal dari pelajar SD/MI se-Kecamatan Marabahan.

Mafhum, pada lomba panitia selain menyediakan hadiah uang bagi pemenang juga menyediakan hadiah doorprize berupa 6 buah sepeda pancal serta puluhan hadiah menarik lainnya. Sedangkan lomba mewarna gambar islami yang dilaksanakan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola itu diikuti 59 peserta dari TK putera dan puteri se-Marabahan.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengharapkan, tahun baru hijriyah ini menjadi momentum untuk berhijrah menuju arah lebih baik di semua tatanan kehidupan manusia dengan sang khaliq maupun hablum meninnas dengan warga sekitar.

Menurutnya, tahun baru Islam 1440 Hijriyah harus menjadi semangat baru dalam menyambut hari esok dengan meningkatkan amal dan ibadah seperti memakmurkan mesjid, membaca dan menghafal Alquran, serta lainnya. “Mari kita jadikan 1 Muharram ini bukan hanya sebagai instropeksi diri namun lebih menanamkan semangat hijrah termasuk meningkatkan etos kerja,” ajaknya.

Terkait lomba yang diselenggarakan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu sangat menyambut baik serta memberi apresiasi. Ia menilai, lomba yang dilaksanakan ini menjadi bagian penting dari upaya bersama untuk mengajarkan sejak dini kepada anak-anak tentang agama Islam serta nilai-nilai keislaman, ketakwaan kepada Allah, serta selalu berbakti kepada kedua orangtua.

Di kesempatan itu pula, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad tersebut juga memberi patuah kepada para peserta untuk terus memacu diri serta senantiasa meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan, baik pengetahuan umum maupun pengetahuan agama dengan porsi yang seimbang sehingga diharapkan selain dapat mengikuti perkembangan kemajuan tekn ologi juga terhindar dari berbagai pengaruh negatif dan pergaulan yang salah. (*/AOL).

Penulis: Edi Nugroho Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar