SMP Musawerna Raih Tergiat Pertama di Perkemahan Besar GKHW 2018 - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SMP Musawerna Raih Tergiat Pertama di Perkemahan Besar GKHW 2018

ADIWERNA - Perjuangan yang tidak sia-sia di raih oleh regu SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) dalam ajang Perkemahan besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Tegal Tahun 2018 yang dilaksanakan pada kamis hing…

ADIWERNA - Perjuangan yang tidak sia-sia di raih oleh regu SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) dalam ajang Perkemahan besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Tegal Tahun 2018 yang dilaksanakan pada kamis hingga sabtu (6-8/9) bertempat di bumi perkemahan Jatinegara Kabupaten Tegal. Kegiatan yang ini diikuti oleh pandu Hizbul wathan dari tingkat Athfal (SD), Pengenal (SMP) & Penghela (SMA) se Kabupaten Tegal, sebagai ajang silaturrahmi dan adu ketangkasan mau ketrampilan dan hal kepanduan.

Burhanuddin selaku pembina HW SMP Musawerna menuturkan bahwa siswa SMP Musawerna terus berlatih keras sehingga regu SMP Musawerna bisa meraih predikat Tergiat pertama. "Regu SMP Musawerna berhasil meraih juara 1 lomba pionering, juara 1 lomba adzan, juara 1 lomba paduan suara, juara 2 lomba PBB, juara 2 lomba pentas seni, juara 3 lomba tartil qur'an". Ungkapnya.

Kegiatan 2 tahunan menurutnya menjadi peluang bagi kami, sehingga memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. "ini adalah buah dari keringat yang keluar dari badan mereka, berhari-hari mereka latihan sehingga berbuah manis untuk mereka dan sekolah. Tidak mudah memang untuk mendapatkan hasil ini, karena bersaing dengan sekolah-sekolah se kabupaten Tegal, tapi atas jerih payah mereka, ini lah hasilnya". Lanjutnya.

Sementara itu Turrachman selaku kepala sekolah mengatakan syukur 'Alhamdulillah, semoga hasil ini bisa menjadi penyemangat mereka dalam meningkatkan terus prestasi. "ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bahwa untuk mendapatkan hasil yang terbaik harus melewati proses yang panjang dan melelahkan". Pungkasnya. (Ranov)