Page Nav

HIDE

Update

latest

UGM batalkan seminar yang dihadiri Timses Prabowo-Sandi

Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan sepihak acara Seminar Kebangsaan yang rencananya akan diisi oleh anggota Badan Pemenangan N...



Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan sepihak acara Seminar Kebangsaan yang rencananya akan diisi oleh anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan, seperti diberitakan pada laman merdeka.com.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dikutip dari laman nasional.tempo.co, ia menyatakan "Menjadi pembicara seminar menjadi kesibukan saya selama 30 tahun terakhir".


Seminar yang diselenggarakan oleh mahasiswa UGM dengan tajuk "Kepemimpinan Era Milenial" juga akan dihadiri oleh Ferry Mursyidan Baldan.

Pembatalan seminar di UGM ini dikaitkan dengan keduanya yang merupakan anggota tim sukses salah satu pasangan calon predisen yaitu Prabowo-Sandiaga.

Akan tetapi Sudirman Said menyebutkan kehadirannya dalam seminar tersebut bukan sebagai politisi. "Meskipun kami politisi, tidak 24 jam harus bicara politik," katanya pada nasional.tempo.co.


Pembatalan seminar dengan tema "Kepemimpinan Era Millenial" ini yaitu dengan alasan kepanitian bukan berasal dari lembaga resmi. Padahal semua persyaratan dalam menyelenggarakan kegiatan di kampus itu sudah dipenuhi oleh panitia.


Ferry yang diundang sebagai pembicara, belum tahu pasti apa alasan pihak kampus melarang seminar itu berlangsung.

"Kami juga belum tahu kenapa seminar semacam ini dilarang. Ini UGM loh dan ini kan mahasiswa yang menyelenggarakan," ujar Ferry Mursyidan Baldan, di Jakarta, Jumat (12/10) seperti dikutip dari laman merdeka.com.


Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang era Jokowi itu menyesalkan pihak kampus yang bersikap tidak demokratis. Padahal dirinya tidak ada niat untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi.


"Padahal kami kan tidak melakukan kampanye. Tidak menggunakan atribut, apalagi mengajak mereka memilih salah satu peserta pemilu atau pasangan capres," ungkap dia.



Sumber : https://nasional.tempo.co/read/1135988/kata-sudirman-said-soal-pembatalan-seminar-di-ugm/full&view=ok



https://www.merdeka.com/politik/ugm-batalkan-seminar-kebangsaan-yang-dihadiri-timses-prabowo-sandi.html

Tidak ada komentar