Page Nav

HIDE

Update

latest

Dahnil Anzar: Alhamdulillah Pak Yusril Bergabung Dengan Pak Jokowi

Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Timses Prabowo mengaku bersyukur Yusril ...



Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Timses Prabowo mengaku bersyukur Yusril bergabung ke kubu Jokowi.

"Saya pikir bagus ya Pak Yusril bagus untuk Pak Yusril ketika bergabung dengan Pak Jokowi. Kami justru alhamdulillah ketika Pak Yusril bergabung dengan Pak Jokowi," kata Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center BPN Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Dahnil tidak menjelaskan maksud dari ucapan syukurnya itu. Namun begitu, Dahnil tetap menghormati pilihan Yusril.

"Kemudian itu keputusan politik beliau secara pribadi kami mengapresiasi sikap Pak Yusril tersebut," ujarnya.

Selain itu, Dahnil mengaku bersyukur karena pasangan Prabowo-Sandiaga juga dibela oleh pengacara yang tak dibayar. Dahnil mengatakan banyak pengacara muda yang sukarela membela Prabowo-Sandiaga.

"Syukur alhamdulillahnya kami banyak dibantu pengacara-pengacara muda ya yang berkerja secara sukarela ya tanpa dibayar mereka berkerja secara probono begitu ya di tim Prabowo Sandi. Ada ratusan pengacara-pengacara muda yang potensial dan ikhlas membantu Prabowo Sandi," imbuhnya.

Dahnil mengatakan semua pihak termasuk Yusril sebenarnya dirangkul oleh Prabowo-Sandiaga. Tetapi, Dahnil mengaku tak tahu alasan Yusril menjadi lawyer Jokowi.

Sementara itu ketika disinggung terkait dukungan PBB kepada tim Prabowo, menurut Dahnil telah secara tegas diutarakan Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban. Dukungan PBB kepada Prabowo-Sandi menurutnya sangat penting.

"Kan Anda perhatikan statement Pak MS Kaban kemudian sebagian besar kader PBB juga memberikan support yang penuh tetap terhadap Pak Prabowo dan Sandi," ujar Dahnil.

Seperti diketahui, Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma'ruf untuk 2019. Saat bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Erick Thohir, beberapa waktu lalu, dia menyatakan persetujuannya.

"Pak Erick mengatakan bahwa jadilawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja. Dulu dalam Pilpres 2014 saya juga pernah dimintai menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabowo kepada KPU tentang hasil pilpres di MK dan itu saya lakukan, gratis juga, he-he-he..., tanpa bayaran apa pun dari Pak Prabowo. Saya menerima menjadi lawyer-nya Pak Jokowi-Pak Ma'ruf sebagai lawyer profesional," ujar Yusril, Senin (5/11).

Sumber: https://news.detik.com/berita/4290422/timses-prabowo-kami-justru-alhamdulillah-yusril-gabung-ke-jokowi

Tidak ada komentar