Page Nav

HIDE

Update

latest

Dahnil Anzar Ternyata Tanda Tangani LPJ Kemah Pemuda Islam Indonesia

Dahnil Anzar Ternyata Tanda Tangani LPJ Kemah Pemuda Islam Indonesia [caption id="" align="aligncenter" width="...

Dahnil Anzar Ternyata Tanda Tangani LPJ Kemah Pemuda Islam Indonesia

[caption id="" align="aligncenter" width="640"]Dahnil Anzar Ternyata Tanda Tangani LPJ Kemah Pemuda Islam Indonesia 

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan mengatakan bahwa Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 karena dalam laporan pertanggung jawaban kegiatan tersebut tertera tanda tangan dari Dahnil Anzar. 

Kegiatan yang digelar pada 16 - 17 Desember 2017 di plataran Candi Prambanan, Jawa Tengah itu diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia yang melibatkan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. 

Bhakti menyebutkan bahwa anggaran Kemenpora dibagi menjadi dua, yaitu GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. Bhakti telah mngklarifikasi GP Ansor segala macam. 

Kemenpora juga sudah di cek, tapi ternyata Bhakti menemukan adanya perbuatan malhukum sehingga kasusnya sedang disidik dengan BPK. 

Menurut pengakuan Dahnil Anzar, ia telah mengembalikan dana sebesar Rp 2 miliar ke Kemenpora RI. 

Polri pun masih mendalami alasan pengembalian dana tersebut. Pengakuan tersebut diungkapkan saat pemeriksaan dilakukan. Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan bahwa kasus itu dilaporkan sejumlah pihak yang mengetahui penggunaan anggaran kegiatan yang menggunakan dana APBN Kemenpora RI tahun 2017 tersebut.

Laporan tersebut yang menjadi dasar penyelidikan polisi. Sejumlah pihak dipanggil untuk mengklarifikasi kasus dugaan korupsi dari kegiatan yang digelar di Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16 - 17 Desember 2017. 

Kasus ini telah naik tahap dari dugaan korupsi ke tahap penyidikan, namun belum ada tersangka dalam kasus tersebut. 

Mau dapat beasiswa? Cek DISINI 

Penulis: Icha RF 
Sumber : kompas.com 
Image : viva.co.id

Tidak ada komentar