Jubir BPN Prabowo-Sandi: SBY Sudah Paham Kapan Harus Gunakan Jurus Politik - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jubir BPN Prabowo-Sandi: SBY Sudah Paham Kapan Harus Gunakan Jurus Politik

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak tak mempersoalkan rencana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru akan berkampanye untuk pasan…



Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak tak mempersoalkan rencana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru akan berkampanye untuk pasangan nomor urutb 02 ini pada Maret 2019.

Dahnil menyebut SBY adalah politikus keren yang tak perlu didikte ihwal strategi kampanye. "Kalau ada politisi paling keren sekarang yang sudah menang sedang dua kali pilpres, itu Pak SBY," kata Dahnil di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.

Menurut Dahnil, SBY sudah paham kapan harus menggunakan jurus politik yang ia kuasai. SBY, kata Dahnil, tahu momentum yang tepat serta model kampanye yang akan dilakukan. Dia mengatakan SBY tak perlu diajari oleh siapa pun perihal itu. "Kalau pepatah orang Jawa, jangan ngajari bebek nglangi (berenang)," kata Dahnil.

Dahnil menuturkan Badan Pemenangan pun menyerahkan sepenuhnya kepada SBY soal rencana kampanye di bulan Maret itu. Dia meyakini SBY telah menimbang gagasan tersebut. Dahnil pun mengatakan rencana SBY itu sudah dikomunikasikan dengan Badan Pemenangan.

"Tentu kami percaya penuh dengan Pak SBY kapan menurut beliau itu bisa memaksimalkan kampanye, waktunya gimna itu kami percaya penuhlah kepada Pak SBY," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan SBY tetap memegang janjinya mengkampanyekan Prabowo. Namun Rachland mengatakan SBY akan kampanye Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 setelah persiapan Pemilihan Legislatif rampung.

Rachland juga meminta agar keputusan SBY dan Demokrat itu dihargai. Menurut dia, koalisi berbeda dengan fusi yang membuat semua partai melebur menjadi satu ketika sudah mendukung. "Lagi pula waktunya masih sekitar 6 bulan untuk pilpres, kalau sekarang kampanye orang sudah lupa juga nanti, jadi kami ambil ujungnya saja," kata Rachland di Yogyakarta, Ahad, 18 November 2018.

Sumber: https://pilpres.tempo.co/read/1147910/jubir-prabowo-sby-kuasai-jurus-politik-tahu-kapan-turun-tangan/full&view=ok