Page Nav

HIDE

Update

latest

Sandiaga Uno Terinspirasi Sultan Iskandar Muda

Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Aceh. Sandiaga mengaku terinspirasi dengan Sultan Aceh itu ...



Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Aceh. Sandiaga mengaku terinspirasi dengan Sultan Aceh itu yang mampu membuat kejayaan ekonomi di nusantara.

"400 tahun lalu puncak kejayaan Islam dan ekonomi di nusantara salah satunya dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda sampai perdagangan sampai Eropa dan produk-produknya terkenal di seluruh wilayah Asia," kata Sandiaga kepada wartawan usai berziarah, Selasa (20/11/2018).

Sandiaga berharap nantinya dapat kembali membangkitkan ekonomi termasuk kekuatan. Selain itu juga membangkitkan syiar Islam.

"Saya terinspirasi (dengan Sultan Iskandar Muda) dan berharap awal nanti kita bangkitkan ekonomi, kekuatan kita, kejayaan kita dan juga bangkitkan juga syiar dakwah Islam yang rahmatan lil alamin. Bisa juga dimulai memaknai menginspirasi khususnya di perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang kita maknai di sini," jelas Sandiaga.

Saat berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandiaga ditemani mantan wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf dan keturunan raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah. Di sana, mereka berdoa dan berzikir.


Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) Foto: Agus Setyadi-detikcom



"Tadi sudah disambut dengan baik dan kita sudah berziarah mudah-mudahan mendapat berkah dari Allah," ungkap Sandiaga.

Sandiaga berada di Aceh dalam rangka safari politik. Begitu tiba, dia berziarah ke kuburan massa korban tsunami di Siron Aceh Besar, dan bertemu dengan pedagang di Pasar Peunayong Banda Aceh. Kegiatan Sandiaga di Tanah Rencong hingga nanti malam.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4309493/terinspirasi-sultan-iskandar-muda-sandiaga-kita-bangkitkan-ekonomi

Tidak ada komentar