Kongres KNPI Momentum Satukan Elemen Pemuda Indonesia - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kongres KNPI Momentum Satukan Elemen Pemuda Indonesia

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV akan dilaksanakan di Aceh, Desember mendatang. Momentum ini merupakan perhelatan besar agenda kepemudaan yang akan merumuskan arah dan masa depan KNPI sebagai wadah yang menjadi…



Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV akan dilaksanakan di Aceh, Desember mendatang. Momentum ini merupakan perhelatan besar agenda kepemudaan yang akan merumuskan arah dan masa depan KNPI sebagai wadah yang menjadi tempat berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Keluarga Besar Al Washliyah, khususnya organ Al Washliyah yang berhimpun di dalam KNPI mencermati beberapa agenda penting yang akan menjadi poin-poin rekomendasi pada Kongres KNPI.

Pertemuan Organisasi Keluarga Besar Al-Wasliyah yang digelar, Selasa (27/11) dan dihadiri oleh para ketua umum dan Sekretaris Jendral Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah), Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Angkatan Putri Al Washliyah (APA), dan Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA), sejumlah agenda strategis dan krusial terkait KNPI dan Dunia Kepemudaaan menjadi topik utama. Khususnya sejumlah pembahasan rekomendasi strategis menjelang Kongres KNPI.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Wizdan Fauran Lubis mengatakan berdasarkan dinamika di KNPI beberapa tahun terakhir, pihaknya secara bulat memutuskan akan menghadiri Kongres KNPI XV.

"Momentum Kongres Pemuda Indonesia atau KNPI harus menjadi momentum strategis untuk menyatukan semua elemen Pemuda Indonesia," ujar Wizdan, Rabu (28/11).

Untuk itu, Keluarga Besar Al Washliyah berharap Kongres Aceh ini menjadi titik poin kebangkitan KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda Indonesia yang damai dan produktif dalam menggelorakan agenda pembangunan umat dan bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA), Ishak Ali Muda berharap kepengurusan Muhammad Rifai Darus akan meninggalkan legacy dan warisan kepemimpinan yang mampu menyatukan organisasasi kepemudaan yang belakangan ini bergerak tak tentu arah dan menjauh dari cita-cita KNPI.

"Kepemimpinan yang kuat dan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI lebih produktif dan programatik untuk kepentingan Pemuda Indonesia," ujarnya.

Hal senada diutarakan Ketua Umum Angkatan Putri Al Wasliyah, Maryam Sahar yang berharap kepemimpinan baru di KNPI akan mampu meretas berbagai sumbatan komunikasi yang selama ini sering terjadi.

"Pendekatan komunikasi dua arah dengan OKP harus dilakukan agar tercipta diskurusus yang sehat dan sinergi melalui program-program pembinaan pemuda yang berhimpun dalam KNPI," harapnya.

Secara khusus, Ketua Isarah, Adheri Z Sitompul menyatakan empat OKP dari Keluarga Besar Al Wasliyah tidak akan menghadiri Kongres KNPI yang tidak mengakomodir persatuan pemuda.

"Menurut kami KNPI kepemimpinan Muhammad Rifai Darus lah yang menjadi tempat untuk menegakkan konstitusi," tegasnya.

Sumber: https://politik.rmol.co/read/2018/11/29/368501/Kongres-KNPI-Momentum-Satukan-Elemen-Pemuda-Indonesia-