Page Nav

HIDE

Update

latest

PAN Sambut Lulung: Dari Partai Penista Agama ke Pro-ulama

DPW PAN menyambut kepindahan Abraham Lunggana alias Lulung dari PPP ke PAN. PAN memaknai kepindahan Lulung yang telah hijrah dari parta...


DPW PAN menyambut kepindahan Abraham Lunggana alias Lulung dari PPP ke PAN. PAN memaknai kepindahan Lulung yang telah hijrah dari partai pendukung penista agama ke partai pro-ulama.

"Ketua dan seluruh kader DPW Jakarta mengucapkan selamat datang atas bergabungnya Bang Haji Lulung ke PAN. Tapi saya ingin membuat statement memaknai hijrahnya beliau ke PAN. Pertama, ini merupakan hijarahnya aspirasi umat dari partai (pro) penista agama ke partai pro-ulama dan pro-rakyat," kata Bendahara DPW PAN Bambang Kusumanto di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Dia juga mengatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Bambang juga meneguhkan komitmen mewujudkan kepemimpinan dewan yang berasal dari kalangan umat.

"Keempat, bersama Haji Lulung untuk menjadikan PAN Jakarta rumah besar umat Islam Jakarta. Terakhir, untuk warga Betawi ada Bang Haji Lulung di PAN. Aspirasi sosial budaya politik Betawi ke PAN. Selamat datang, Pak Haji Lulung," papar dia.

Sementara itu, Lulung menyampaikan terima kasih atas dukungan DPW PAN kepada dirinya. Lulung, yang beratribut PAN, kemudian mengulang cerita alasannya berhijrah dari PPP ke PAN.

"Saya dipecat oleh partai saya karena saya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Oleh karena itu, hari ini saya harus punya pilihan saya harus hijrah ketika saya bersilaturahmi kepada ulama kepada para tokoh masyarakat. Jatuhlah pilihan saya kepada partai yang paling amanah di republik ini, yaitu partai PAN," jelasnya.

Lulung yakin 10 kursi di DPRD DKI semasa menjabat di PPP akan mengikuti dirinya. PAN DKI diharapkan akan masuk 3 partai besar di DPRD DKI.

"Insyaallah PAN akan mendominasi masuk nominasi ke 3 besar partai, khususnya di Jakarta, kita akan mengambil salah satu pimpinan di DPRD," ujar dia.

Di kursi Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung digantikan Ichwan Zayadi. Lulung berpesan kepada Ichwan untuk membela umat Islam.

"Tadi saya pesan kepada beliau, dia anak baik, saya cuma pesan saya bisikkan di telinganya 'bela umat', jangan sampai terjadi 2017. Ingat, partai ini didirikan oleh ulama," kata Lulung.

Sumber: https://news.detik.com/berita/4319303/pan-sambut-lulung-dari-partai-penista-agama-ke-pro-ulama

Tidak ada komentar