Page Nav

HIDE

Update

latest

Fokal IMM Jateng Mengecam Walikota semarang dan Pernyataan Politik Hoax

Ketua Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah Farid Wajdi, Phd dan Sekertaris Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah Bambang Sukoco   Mengec...


Ketua Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah Farid Wajdi, Phd dan Sekertaris Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah Bambang Sukoco   Mengecam pernyataan Walikota Semarang Hendrar Prihadi “kalau tidak mau mendukung paslon 01 jangan pakai jalan tol”

FOKAL IMM JATENG Mengecam dengan keras segala hoax dan bentuk pernyataan politik yang mengatas namakan FOKAL IMM JATENG sebagai bentuk pengkhianatan terhadap organisasi.
hal ini disampaikan dalam Siaran pers yang diterima redaksi Koranmu.com Pada Rabu (05/02)

Berikut isi Siaran pers secara utuh

Jawa tengah sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia memiliki jumlah penduduk ± 34,62 Juta Jiwa dan 7 juta jiwa diantaranya berafiliasi dengan Muhammadiyah.

Berkenaan dengan besarnya potensi Muhammadiyah dalam menentukan arah perubahan di pilpres 2019 serta untuk meluruskan peran FOKAL IMM dalam menghadapi situasi politik yang sedang berkembang saat ini maka FOKAL IMM Jawa Tengah dengan memperhatikan dinamika dan problematika kebangsaan memandang perlu menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Mengajak seluruh kader Muhammadiyah untuk berpolitik dan menggunakan hak politiknya secara santun sebagaimana cerminan insan pembawa perubahan bagi bangsa.

2. Menghimbau agar siapapun yang mempunyai kepentingan di pilpres mendatang tetap memakai nalar dan akal sehat untuk tidak bersikap diluar batas norma dan kepatutan.

3. Mengecam pernyataan Walikota Semarang Hendrar Prihadi “kalau tidak mau mendukung paslon 01 jangan pakai jalan tol” yang dianggap provokatif dan tidak sepantasnya dilontarkan oleh seorang pemegang kebijakan publik dalam menanggapi situasi politik yang sedang berkembang.

4. Mengecam pernyataan Menkominfo terkait yang menggaji ASN adalah pemerintah sebagai bentuk feodalistik pemerintahan dan memandang ini sebagai bentuk ketidak warasan nalar berfikir birokrasi dalam menjalankan tanggung jawabnya.

5. Mengecam dengan keras segala hoax dan bentuk pernyataan politik yang mengatas namakan FOKAL IMM JATENG sebagai bentuk pengkhianatan terhadap organisasi.

6. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang Tabligh, Amanah, Shidiq, Fatonah serta memiliki visi keumatan yang kuat.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) adalah wadah yang senantiasa mengedepankan nalar intelektual dan santun dalam menghadapi segala bentuk dinamika politik yang terjadi di Indonesia.
Demikian pernyataan ini kami buat. Atas segala perhatiannya kami haturkan terimakasih
Billahi fii sabiililhaq fastabiqul khairat.
Wassalamualaikum wr. wb.

Terntanda Ketua Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah
Farid Wajdi, Phd

Sekertaris Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah
Bambang Sukoco

Tidak ada komentar