Page Nav

HIDE

Update

latest

Inilah Cita-cita Prabowo Subianto Diluar Politik

Capres Prabowo Subianto memiliki tiga cita-cita yang belum tercapai. Dua di antaranya adalah menjadikan universitas yang dibangunnya ...



Capres Prabowo Subianto memiliki tiga cita-cita yang belum tercapai. Dua di antaranya adalah menjadikan universitas yang dibangunnya sebagai kampus nomor satu di Asia dan membentuk tim sepakbola yang bisa masuk Piala Dunia.

"Saya punya tiga cita-cita di luar politik. Pertama, menjadikan kampus saya Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) jadi universitas nomor satu di Asia, paling nggak Asia Tenggara," ujar Prabowo saat berbincang dengan wartawan di kediamannya, di Padepokan Garudayaksa, Bojongkoneng, Hambalang, Selasa (5/2/2019) malam.

Prabowo mengatakan ingin menjadikan UKRI layaknya Oxford dan Harvard. Dia ingin pendidikan di Indonesia menjadi kiblat di Asia, khususnya Asia Tenggara.

"Saya pengin jadikan UKRI Oxfordnya Indonesia atau Harvardnya Indonesia," katanya.

Ketum Partai Gerindra itu mengatakan, untuk mencapai hal itu, saat ini dia terus berusaha mengembangkan kampus yang berada di Bandung, Jawa Barat, itu. Prabowo bahkan mengaku ingin ambil bagian untuk ikut menyumbangkan ilmunya di sana.

"Kampusnya masih beberapa fakultas, tapi akan terus bertambah," ujar Prabowo.

Tak hanya ingin menjadikan UKRI sebagai kampus terhebat se-Asia, Prabowo juga ingin membentuk tim sepakbola yang hebat. Dia ingin kelak tim sepakbola Indonesia diperhitungkan di kancah dunia.

"Saya ingin tim sepakbola Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia," katanya.

Prabowo meyakini tim sepakbola Indonesia bisa mewujudkan itu. Menurutnya, hal itu hanya persoalan leadership.

"Saya yakin kita bisa. Ini hanya persoalan leadership," ujar Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu kemudian mencontohkan tim polo bentukannya. Tim polo itu terdiri atas anak-anak petani yang diajarinya bermain polo.

Kala itu dia, yang gemar bermain polo, bercita-cita membentuk tim yang hebat. Sebab, selama ini tim Indonesia kerap dianggap remeh.

"Polo itu kan dulu permainan orang ningrat, kita pribumi nggak boleh. Dulu ada namanya Batavia Polo Club, yang boleh ikut cuma orang Belanda. Terus setelah merdeka, ada lagi dibuka itu Batavia Polo Club. Polo club itu kemudian bangkrut, dan saya beli. Lalu saya ganti namanya jadi Nusantara Polo Club. Saya ajari anak-anak petani main polo," tuturnya.

"Ternyata prestasinya luar biasa, mereka menang lawan negara-negara Malaysia, Brunei, bahkan India tempat asal Polo. Lucunya, mereka itu lawan orang-orang ningrat. Anak petani malah yang menang," sambung Prabowo.

Oleh sebab itu, menurut Prabowo, tak ada yang tidak mungkin. Dia pun berujar, suatu saat dia akan membawa tim sepakbola Indonesia masuk ke Piala Dunia.

"Saya yakin kita bisa," ujarnya.

Sementara itu, untuk cita-cita ketiga, Prabowo tak menyebutkan lebih lanjut.


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4416052/prabowo-ungkap-cita-citanya-di-luar-politik

Tidak ada komentar