Page Nav

HIDE

Update

latest

Ustadz dan Youtuber Bantu MUI Galang dana Pembangunan Rumah Sakit di Palestina

Pengurus MUI Pusat Koranmu Indonesia - KH Miftachul Akhyar Ketua Umum MUI menyerahkan donasi Dari Masyarakat Muslim di Indonesia kepada Kaum...


Pengurus MUI Pusat
Koranmu Indonesia - KH Miftachul Akhyar Ketua Umum MUI menyerahkan donasi Dari Masyarakat Muslim di Indonesia kepada Kaum Muslim di Palestina Penyerahan  kepada Mr Zuhair Al-Shun  Dubes Palestina untuk Indonesia pada Selasa (25/5) di Kantor MUI, Jakarta Pusat. 
Sumbangan ini dilakukan secara simbolis adapun Sumbangan yang terkumpul Mencapai Rp 22,3 miliar yang erdiri dari Rp19,3 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) dan Rp3 miliar lainnya untuk membantu warga Palestina korban kekerasan di Gaza. 

“Kami tidak akan meninggalkan tanah Palestina. Kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Atas dukungan dan semangat yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia,” ujar Mr Zuhair Al-Shun 

Sementara itu Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan, Menyampaikan Bahwa “Kita ingin dana ini tepat sasaran sesuai dengan amanah masyarakat Indonesia. Niat baik masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam harus kami iringi dengan sikap prosedural administratif, sehingga kita bisa terpercaya dan mampu mempertanggung jawabannya dengan baik. MUI siap  bahkan diaudit, demikian juga penggunaan untuk sampai ke Wali Kota Hebron,” ungkapnya.  
 
Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar,menyampaikan  komitmen MUI untuk terus mengusahakan pengumpulan dana untuk Palestina terutama pembangunan RSIH Hebron.  “Kerja-kerja kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, mengumpul dana, mengetuk hati umat untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk bangsa Palestina. Mudah-mudahan seluruh dunia juga bisa terketuk. Terima kasih kepada kawan-kawan yang mempercayakan kepada MUI,” ujarnya .

"MUI terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Amman, Yordania. Duta Besar Indonesia untuk Palestina berkedudukan di Yordania. Dia memastikan bahwa donasi ini resmi melalui jalur negara" Sambungnya

MUI mengawali pembangunan RSIH Hebron ini berdasarkan  MoU Antara MUI dengan Wali Kota Hebron, Tayser Abu Sneineh. Dalam MoU disebutkan bahwa Pihak MUI bertugas Mengumpulkan Dana mengumpulkan dana hingga akhir 2022 Sementara Wali Kota Hebron bertugas Menyiapkan tanah, adapun tanah yang dibutuhkan seluas 4.000 meter persegi. 

Sehari Sebelum penyerahan Donasi dana sudah terkumpul dari masyarakat melalui MUI sebesar Rp 2 miliar, kemudian penggalangan dana yang dilakukan youtuber Fadil Jaidi Rp 3 Miliar, dan penggalangan dana yang dilakukan oleh Ustadz Adi Hidayat Rp14,3 miliar. 

Bagi Masyarakat yang ingin Berdonasi Bisa Menghubungi menghubungi Erni Juliana (08111061668) atau Amirah Nahrawi (08179913136). Atau di Transfer Langsung melalui rekening
BNI Syariah (0842531400). 

Tidak ada komentar