Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Joy and Fun Learning English with Andhika "Skinny Fabs" Wira Respati

Talk Show "Joy and Fun with English" Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  FKIP - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Ja...

Talk Show "Joy and Fun with English" Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

Jakarta, 24 Mei 2018, Kemahiran menggunakan tehnologi digital dan kegemaran bermain game, membuat Andhika Wira Respati, selebgram populer yang dikenal dengan sebutan Skinny Fabs ini, dapat menguasai dengan fasih aksen bahasa Inggris - British Accent dengan sangat baik, meskipun menurutnya, lingkungan di sekitarnya dulu kurang begitu mendukung untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Alhasil, dengan mengeksplorasi berbagai media digital dan media sosial yang diakrabinya, Andhika, demikian panggilan pemuda 20 tahun ini, mulai memperdalam dan "mengasah" sendiri kemahirannya berbahasa internasional tersebut. Banyak trik dan tips yang diberikan di acara Talk Show "Joy and Fun with English", yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) ini pada hari Rabu, 23 Mei 2018 kemarin.

Di depan sedikitnya 400an peserta talk show yang berasal dari beberapa SMA/SMK se-Jabodetabek beserta guru pendampingnya, dan juga mahasiswa UHAMKA; pemuda 20 tahunan ini mengungkapkan beberapa fakta menarik yang dialaminya saat mengawali perjalanan untuk belajar Bahasa Inggris secara mandiri. Dan fakta-fakta tersebut ternyata tidak jauh berbeda dengan pengalaman yang mungkin juga dialami oleh semua orang alami saat mengenyam pelajaran Bahasa Inggris di sekolah maupun di kampus. Penyampaiannya yang lugas, simpatik dan menarik, membuat peserta enggan beranjak dari tempat duduk sampai acara berakhir.

Dalam acara yang berdurasi kurang lebih 3,5 jam tersebut, para peserta juga diberikan suguhan yang cukup menarik seputar cara-cara memperlancar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dari pembicara lain. Tips dan trik itu disampaikan oleh Dwi "Deedee" Kartika Sari, Program Leader, XL Future Leaders; yang juga merupakan alumni dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UHAMKA.

Acara bincang-bincang yang juga sekaligus "ngabuburit" menunggu buka puasa itu, terasa semakin marak dan menarik dengan tampilnya Tim Paduan Suara UHAMKA (Uhamka Choir) peraih empat medali emas Asia Pasific Choir Games Colombo, tahun lalu. Tim UC tampil membawakan beberapa lagu, salah satunya satunya Firework  milik Katty Perry.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan seluruh peserta yang hadir di Ruang Ahmad Dahlan tersebut dapat lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan dan memperlancar kemahiran Berbahasa Inggris. (NS)