Page Nav

HIDE

Update

latest

Kader Muda Muhammadiyah dan NU Sinergi Lawan Radikalisme

Kader Muda Muhammadiyah dan NU Sinergi Lawan Radikalisme PC IPM, PAC IPNU dan IPPNU Pandaan sepakat membentuk komunitas untuk melawan...

Kader Muda Muhammadiyah dan NU Sinergi Lawan Radikalisme


PC IPM, PAC IPNU dan IPPNU Pandaan sepakat membentuk komunitas untuk melawan radikalisme. Komunitas itu dibentuk usai acara Takjil On The Road di perempatan Taman Dayu, Rabu (13/6).

PWMU.CO " PC IPM, PAC IPNU dan IPPNU Pandaan sepakat membentuk komunitas untuk melawan radikalisme. Komunitas itu dibentuk usai acara Takjil On The Road di perempatan Taman Dayu, Rabu (13/6).

Ketua Umum PC IPM Pandaan Ipmawati Naura Nadzifah menjelaskan, kader muda Muhammadiyah dan NU berpandangan bahwa radikalisme adalah sebuah pemikiran yang berbahaya. Sehingga, perlu ada upaya untuk melawan pemahaman tersebut. Khususnya, dari para pemuda yang nota bene renta n terkena pengaruh paham radikalisme.


Setelah mengadakan Takjil on The road, IPM, IPNU dan IPPNU membuat komunitas pemberantas radikalisme yang dikemas melalui kajian-kajian, kata Ipmawati Naura Nadzifah.
Sementara itu, Rekan Sholeh Sarifudin Ketua Umum PAC IPNU Pandaan mengatakan, kegiatan gabungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara pelajar Muhammadiyah dan NU. Dia berharap kader-kader dari dua organisasi besar ini selalu solid dan kompak.

Adapun tujuan diadakan kegiatan gabungan ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan penguatan sinergeritas pelajar Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), ujar Rekan.
Pelaksanaan takjil on the road sendiri berlangsung sangat meriah. Karena antusias para peserta Takjil on the road yang berbondong-bondong membagikan takjil kepada para musafir.

Dalam berbagi akan ada banyak keberkahan. Sehingga dengan diadakan takjil on the road ini seluruh pelajar Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama insyaAllah akan mendapatkan keberkahan dari berbagi melalui Takjil on the road ini, kata ketua Umum IPPNU Rekanita Niswah Musayyadatul Ghina.
Saya berharap kerjasama ini tidak berhenti di sini. Namun akan ada kelanjutannya seperti kajian-kajian yang menguatkan keislaman agar dapat memberantas radikalisme yang lagi marak dibicarakan saat ini, imbuhnya.

Acara takjil on the road ini diikuti oleh 40 peserta. Adapun tema yang diangkat adalah Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan. Anggaran didapat dari hasil iuran Rp 5000 per peserta.

Usai pelaksanaan Takjil On the road, seluruh peserta melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Cengho Pandaan dan ditutup dengan buka bersama di Kantor PAC IPNU dan IPPNU Pandaan. (Salboy)

Tidak ada komentar