Page Nav

HIDE

Update

latest

Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca Alquran

Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca Alquran Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca Alquran Tes baca ...

Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca Alquran

Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca Alquran

Tes baca Alquran bacaleg DPRK Pijay berlangsung di Masjid Tgk Syhik Pante Geulima Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu.

Hari Ini dan Besok, 353 Bacaleg DPRK Pijay Uji Tes Baca AlquranSERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANISeorang bacaleg DPRK Pijay mengikuti tes mampu baca Alquran di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pijay, Sabtu (28/7/2018).

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pidie Jaya, Sabtu (28/7/2018) mengikuti uji mampu baca Alquran.

Tes berlangsung di Masjid Tgk Syhik Pante Geulima Ga mpong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu. Jumlah bacaleg yang mengikuti ujian ini 353 orang, yang berasal dari sejumlah partai politik peserta Pemilu 2019.

Karena banyaknya jumlah peserta tes, pelaksanaannya dilakukan dua hari (Sabtu dan Minggu).

Bacaleg akan diuji oleh 12 orang atau empat tim (3 orang/meja). Masing-masing mereka perwakilan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Majelis Permusyawataran Ulama (MPU), dan dari Kantor Kementerian Agama (Kakemenag).

Baca: 42 Bacaleg DPRK Agara Gugur karena tak Ikut Uji Baca Alquran, 15 Lainnya tidak Lulus

Baca: Usai Baca Alquran, Bacaleg Ini Dipuji Juri Hingga Beri Nilai 40 dan Dishare di Akun Facebook

Baca: Viral, Warga Bernama Joko Widodo Jadi Caleg PKS Nomor Urut 1

Salah seorang dewan juri kepada Serambinews.com menyebutkan, kendati dalam pelaksanaannya rata-rata hanya berlangsung tiga menit, tapi waktu yang disediakan pani tia maksimal lima menit per-orang.

Amatan Serambinews.com, sejumlah peserta yang tampil mampu membaca Alquran. Apalagi, sebelum uji dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP), mereka sudah menjalani tes yang dilakukan oleh masing-masing partainya.

Sekretaris KIP Pijay, Ruslan SSos mengatakan, sejauh ini pelaksanaan uji baca Alquran berjalan tertib dan lancar.

Selain Bacaleg, sejumlah kerabat dekat bahkan anggota keluarga Bacaleg juga ikut hadir ke lokasi.(*)

Penulis: Abdullah Gani Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar