Lembaga Kajian HRS Center Didirikan dengan Berprinsip Kepada ... - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lembaga Kajian HRS Center Didirikan dengan Berprinsip Kepada ...

Lembaga Kajian HRS Center Didirikan dengan Berprinsip Kepada ...

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Lembaga Kajian Ilmiah dan Strategis HRS Center diluncurkan hari ini. Lembaga itu didirikan untuk sarana untuk memberikan kontribusi ilmi…

Lembaga Kajian HRS Center Didirikan dengan Berprinsip Kepada ...

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Lembaga Kajian Ilmiah dan Strategis HRS Center diluncurkan hari ini. Lembaga itu didirikan untuk sarana untuk memberikan kontribusi ilmiah bagi bangsa dan negara dengan berprinsip ajaran Islam.

Peluncuran HRS Center dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Sabtu (18/08/2018). Pendiri sekaligus CEO HRS Center, Dr Abdul Chair Ramadhan mengatakan lembaganya merupakan bentuk penguatan pemberdayaan keumatan, bangsa dan NKRI.

“Kita ingin berkontribusi secara intelektual, dengan suatu konsep apriori untuk kepentingan nasional, mengacu juga kepada prinsip-prinsip ajaran agama Islam,” ungkap Abdul Chair saat ditemui di di Hotel Balairung.

Abdul Chair mengungkapkan, HRS Center nantinya harus integratif dan diberdayakan oleh segala kalangan. Konsep yang diusung lembaga itu adalah astagatra, yang didalamnya ada Trigatra dan Pancagatra. “Trigat ra, didalamnya menyangkut geografi, demografi dan SDA. Panca gatra berarti menyangkut ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan,” ujarnya.

Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI itu menambahkan Lembag Kajian HRS CENTER akan menggunakan sistem diatas untuk mewujudkan cita-cita bangsa dengan pendekatan ilmiah strategis. Selain itu juga berdasarkan kepada, nilai-nilai ajaran agama Islam yang bersifat universal, sehingga mampu menjangkau segala persoalan dan polemik yang ada.

“Itulah maksud tujuan didirikannya lembaga kajian ilmiah strategis HRS Center,” ungkapnya.

Abdul Chair menyebut pihaknya mendapat dukungan dari banyak pihak, bahkan apresiasi dari masyarakat semakin menguat. “Undangan melampaui target, sampai over kapasitas. Kita tidak menutupi antusias mereka untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan HRS Center, bagaimana peran dan sumbangsihnya untuk bangsa negara dan agama,” ungkapnya.

BACA JUGA Ikatan Ulama Pa lestina Imbau Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa Lombok

Peluncuran HRS Center dilanjutkan seminar bertema Penerapan Nilai-nilai Syariat Islam Dalam Sistem Hukum Nasional Secara Legal dan Konstitusional. Recananya, tiga pemateri yang dihadirkan adalah Prof Yusril Ihza Mahendra, Muhammad Amin Suma, dan Prof Dr Asep Warlan Yusuf.

“Kita hadirkan pemateri yang merupakan ahli sesuai dengan bidangnya. Tiga pemateri ini akan menjelaskan secara Ilmiah dan keilmuan tentang penerapan nilai-nilai syariat Islam dalam sistem hukum nasional legal dan konstitusional,” pungkas Abdul Chair.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia