Page Nav

HIDE

Update

latest

Unsiq Wonosobo Serahkan Al-Qur'an Akbar Ke Masjid Nurut Taubah Imam Lapeo Poliwali Mandar

Unsiq Wonosobo Serahkan Al-Qur'an Akbar Ke Masjid Nurut Taubah Imam Lapeo Poliwali Mandar Poliwali Mandar, NU Online Keluarga besar Univ...

Unsiq Wonosobo Serahkan Al-Qur'an Akbar Ke Masjid Nurut Taubah Imam Lapeo Poliwali Mandar

Poliwali Mandar, NU Online
Keluarga besar Universitas Sains Al-Qur̢۪an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo menyerahkan Al-Qur̢۪an Akbar kepada Yayasan Masjid Nurut Taubah Imam Lapeo, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (18/8).
Al-Qur̢۪an Akbar yang ditulis oleh Dosen Unsiq H Hayatudin diserahkan pada acara Haul KH Muhammad Thohir yang ke-66 atau lebih dikenal dengan Imam Lapeo.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, Al-Qur̢۪an Akbar dikirabkan atau diarak-arak dengan iring-iringan Sayyang Pattudu (Kuda Menari) sebagai ritual khusus.
H Hayatudin menyampaikan, Al-Qur̢۪an Akbar yang ia tulis di pesan oleh pengurus Masjid Imam Lapeo sejak bulan Februari yang akan dijadikan objek wisata religi di komplek makam Imam Lapeo
“Alhamdulillah, kami dari Unsiq bisa menyelesaikan Al-Qur’an se lama 16 bulan serta berharap Al-Qur’an akbar semakin dikenal di Nusantara,” ujar H Hayatudin.
H Hayatudin juga berharap dengan Al-Qur̢۪an Akbar yang ditulisnya dapat mengangkat dan mengharumkan Wonosobo, bahwa ketika orang mendengar Wonosobo orang itu pun ingat Al-Qur̢۪an Akbar.
Turut Hadir juga dalam kegiatan Haul ke-66 Imam Lapeo, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, Prof DR KH Nasarudin Umar, Anggota Kemenag Muhdin, Rektor Unsiq DR KH Muchotob H, Pengurus YPIIQ Wonosobo KH Ali Mufis dan H Syarif Hidayat, Qori Internasional H Salman Amrillah.
Selanjutnya juga tampak hadir, Anggota DPR RI Komisi VIII Andi Ruskati Ali Baal, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman Muhammad Rifa̢۪I, Dandim Polman Letkol Arh Dedi Setia A, Ketua DPRD Polman Fariruddin Wahid, serta ribuan jama̢۪ah masjid dan masyarakat. (Nahru/Muiz)
Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar