Bentukan Nilai Karakter Melalui Perkemahan Besar - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bentukan Nilai Karakter Melalui Perkemahan Besar

JATINEGARA – Sebanyak Delapan Ratus Empat Puluh tiga (843) Pelajar Muhammadiyah yang terdiri dari SD/MI/SMP/MTs/SMA/MAM/SMK ikut perkemahan Besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Tegal. Dilaksanakan pada Kamis h…

JATINEGARA – Sebanyak Delapan Ratus Empat Puluh tiga (843) Pelajar Muhammadiyah yang terdiri dari SD/MI/SMP/MTs/SMA/MAM/SMK ikut perkemahan Besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Tegal. Dilaksanakan pada Kamis hingga sabtu, (6-8/9). Bertempat di Bumi Pekemahan Muhammadiyah Jatinegara Kabupaten Tegal.

Dalam sambutanya Casman Arief selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan eksistensi dari Kepanduan Hizbul Wathan yang sudah menginjak 100 tahun usianya. "Hizbul Wathan memberikan sumbangsih terhadap kemerdekaan Republik Indonesia dimana kader-kadernya merupakan pejuang kemerdekaan dan salah satu diantaranya adalah panglima besar Jenderal Sudirman Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan organisasi yg sudah sejak dulu menunjukkan peranannya dalam mendidik putra bangsa dengan mengutamakan pendidikan karakter dan selalu mencintai tanah air". Jelasnya.

Sementara itu Faisal Amin selaku Ketua Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Tegal mengatakan bahwa "Melalui HW diharapkan generasi muda Muhammadiyah sanggup serta mampu menghamba kepada Allah, berbuat kebajikan untuk nusa dan bangsanya. Mereka harus dibekali dengan keyakinan tauhid, akhlak mulia serta ilmu pengetahuan dan teknologi". Tutur Faisal.

Selain itu kegiatan ini bagian pembentukan nilai nilai Karakter pelajar Muhammadiyah. "Kegiatan ini tidak hanya kemah saja namun ada nilai dakwah serta berbagai macam ajang prestasi dan inovasi dalam pecan lomba dan seni. Yang nanti peserta akan berkompetisi untuk mendapatkan Juara umum Jambore Daerah GKHW Kabupaten Tegal 2018". Tutupnya. (Ranov)



Tidak ada komentar