Siswa MTs Muhammadiyah Dukuhturi Gerakkan Shodaqoh Sampah - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Siswa MTs Muhammadiyah Dukuhturi Gerakkan Shodaqoh Sampah

DUKUHTURI – Ada pemandangan yang sedikit berbeda dengan aksi para siswa MTs Muhammadiyah Dukuhturi. Pasalnya para siswa mengajak masyarakat untuk aksi Pungut Sampah dan membuang sampah pada tempatnya di setiap kegiatan. Teruta…

DUKUHTURI – Ada pemandangan yang sedikit berbeda dengan aksi para siswa MTs Muhammadiyah Dukuhturi. Pasalnya para siswa mengajak masyarakat untuk aksi Pungut Sampah dan membuang sampah pada tempatnya di setiap kegiatan. Terutama pada kegiatan arak - arakan yang di adakan oleh Pemerintah Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang dilasanakan pada Ahad, (2/9).

Aksi Pungut Sampah yang di lakukan oleh para siswa MTs Muhammadiyah Dukuhturi berawal dari keprihatinan mereka akan sampah berserakan setiap selesai kegiatan Arak – arakan.  "jadi mereka berinisiatif pungut Sampah, di samping MTs Muhammadiyah Dukuhturi mengirimkan perwakilan marching band nya ada sebagian siswa MTs yang pungut Sampah". Ungkap Amrullah selaku kesiswaan. Dan kata mereka ingin shodaqoh sampah di MTs karena di MTs ada kegiatan bershodaqoh sampah dan nanti uang dr penjualan smapah tersebut digunakan untuk kegiatan di MTs Muhammadiyah Dukuhturi.

Sementara kepala MTs Muhammadiyah Dukuhturi Siti Chodijah, mendukung sepenuhnya kegiatan aksi pungut sampah di kegiatan arak-arakan yg diadakan desa Pepedan. "Disamping untuk mensukseskan kegiatan shodaqoh sampah di MTs Muhammadiyah ini juga program MTs Muhammadiyah Dukuhturi peduli terhadap lingkungan sekitar". Pungkasnya. Semoga dengan gerakan aksi shodaqoh sampah ini dapat menyadarman masyarakat yang selama ini acuh dengan kondisi sampah usai arak-arakan. (Ranov)