Page Nav

HIDE

Update

latest

Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh ...

Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh ... Saraba Kawa Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh Mu...

Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh ...

Saraba Kawa

Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh Muhammad Nafis Dibuka

Kuliah perdana di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis secara resmi dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani

Bisa Jadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, STIT Syekh Muhammad Nafis DibukaKominfo Pemkab TabalongPenyerahan kenang-kenangan dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kuliah perdana diSekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis secara resmi dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Selasa (4/9/2018).

Pembukaan dilakukan saat acara pelantikan pengelola sekaligus pengukuhan dosen STIT Syekh Muhammad Nafis, di Auditorium Islamic Center, Tabalong

Ada12 orang dosen dan pengelola sebanyak 16 orang yang dikukuhkan, sedangkan program studi pembelajaran berupa Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Agama Islam.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menjelaskan pendirian STIT Syekh Muhammad Nafis ini merupakan salah satu program prioritas dalam RPMJ Kabupaten Tabalong tahun 2014-2019.

“Alhamdulilah hari ini bisa terwujud, saya berharap STIT ini menjadi perguruan tinggi Islam yang terkemuka untuk wilayah utara Provinsi Kalsel,”katanya.

Penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani
Penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani (Kominfo Pemka b Tabalong)

Bupati juga berharap mahasiswa yang belajar di STIT Syekh Muhammad Nafis bisa mengalami peningkatan yang siginifikan.

“Melihat adanya antusisme mahasiswa dari luar kabupaten tabalong, saya berharap jumlah mahasiswa makin bertambah, tahun ini 60 orang kalau bisa tahun depan melebihi dari jumlah sebelumnya, juga nantinya akan selalu dievaluasi dalam penambahan studi program baru,”harapnya.

Sementara itu, pendiri sekaligus pembina Yayasan Syekh Muhammad Nafis , H Mardani, merasa senang dan bersyukur atas berdirinya dan dibukanya perguruan STIT Syekh Muhammad Nafis.

“Jadi hari ini menandai bahwasannya segala persyaratan yang diperlukan sebuah lembaga perguruan tinggi STIT Syekh Muhammad Nafis sudah terpenuhi semuanya, dimana untuk sebuah perguruan itu yang lebih penting di dalamnya ada pengelola dan dosen, selain sarana dan prasarana dan adminstrasu," jelas Mardani.

Suasana pembukaan STIT Syekh Muhammad Nafis
Suasana pembukaan STIT Syekh Muhammad Nafis (Kominfo Pemkab Tabalong)

Mengingat keberadaan pengelola dan dosen menjadi faktor utama, dirinya berharap agar kinerja mereka lebih maksimal.

"Dengan dikukuhkannya pengelola dan dosen tersebut maka sempurnalah persiapan kita untuk melakukan kegiatan perkuliahan di perguruan STIT Syekh Muhammad Nafis ini, ”pungkasnya.(*/AOL)

Penulis: Dony Usman Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Bintara Polisi Dianiaya Dua Seniornya hingga Tewas di Sultra, Terungkap Motif Pelaku Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar