Page Nav

HIDE

Update

latest

Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 Juz

Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 Juz Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 Juz Adapun selain menghafal...

Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 Juz

Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 Juz

Adapun selain menghafal, dan tes tajwid, Rahmad pun dituntut untuk dapat memahami kosa kata serta makna semisal surat yang dibacanya.

Hanya 40 Hari, Pemuda Ini Tuntas Hafalkan Alquran 30 JuzistimewaRahmad Chairuddin Anwar (19) Hafiz penghafal Alquran 30 Juz, saat menerima Ijazah Kelulusan SMA Darul Quran

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menghafal Alquran menjadi dambaan bagi setiap muslim.

Selain membutuhkan waktu, juga membutuhkan keteguhan, ketekunan dan keinginan yang kuat.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Rahmad Chairuddin Anwar (19) pemuda yang kini baru menjadi mahasiswa Unsiba (Universitas Islam Bandung) pada Fakultas Kedokteran Unisba, telah hafal 30 Juz Alquran.

Pertama kali Rahmad menghafal Alquran pada saat dirinya sekolah SMA di Darul Quran yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur selama 4 tahun.

Semester pertama Rahmad baru menyelesaikan hafalan 4 Juz, lalu semester berikutnya bertambah 5 Juz, maka menjadi 9 juz.

Pada akhir semester kedua setelah menyelesaikan hafalan 9 juz itu, kemudian Rahmad dikarantina di Vila khusus penghafal AlAlquran di Bogor.

Terhitung mulai 11 April 2015 dirinya masuk karantina khataman, dan fokus menyelesaikan hafalannya hingga sampai 30 juz.

Selama di karantina 40 hari tersebut, Rahmad telah mampu menghafal 30 juz Alquran.

Bukan hanya sekedar menghafal, Rahmad pun terus mengulangnya dari juz pertama.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hilda Rubiah Editor: Yudha Maulana Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Hina Ustaz Abdul Somad, Pemilik Akun Jony Boyok Dijemput FPI Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar