Jalan Sehat Umat Islam Solo Dimulai, Panitia Optimistis Acara ... - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jalan Sehat Umat Islam Solo Dimulai, Panitia Optimistis Acara ...

Jalan Sehat Umat Islam Solo Dimulai, Panitia Optimistis Acara ...

KIBLAT.NET, Solo â€" Panitia Jalan Sehat Solo, Edi Lukito menegaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini akan berjalan dengan damai. Sebab, ia menilai para peserta …

Jalan Sehat Umat Islam Solo Dimulai, Panitia Optimistis Acara ...

KIBLAT.NET, Solo â€" Panitia Jalan Sehat Solo, Edi Lukito menegaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini akan berjalan dengan damai. Sebab, ia menilai para peserta tidak akan melakukan pelanggaran hukum.

“Kita optimis aksi akan berjalan damai, dan kami insyaAllah akan melakukan hal yang positif. Baik dalam kepentingan umat Islam dan kepentingan negara,” katanya saat ditemui Kiblat.net pada Ahad (09/09/2018).

“Sampai selesai, insyaAllah tidak ada pelanggaran hukum dan sesuai UU. Harapan kita sampai nanti selesai kita dalam keadaan aman dan damai tidak ada persekusi,” sambungnya.

Meski demikian, ia tetap berharap para peserta menjaga ketertiban umum dan harus mengedepankan adab Islam. Peserta, kata dia, tidak boleh mengeluarkan ucapan yang tidak baik ketika mengikuti acara jalan sehat.

“Harus memberikan ucapan yang santun. Misalnya dengan memperbanyak zikir,† tutur pria yang juga ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) ini.

Menurutnya, peserta juga dilarang membawa senjata tajam akan memperburuk suasana. Dan karena ini bukan aksi politik, kata dia, tidak boleh menggunakan pakaian yang bermuatan politis.

Aksi Jalan Sehat Umat Islam Solo dimulai pukul 6.30 WIB. Para peserta yang berjumlah ribuan orang berkumpul di kawasan Gladag. Mereka berjalan ke arah Bank Indonesia menuju Mangkunegaran, Keprabon dan berakhir di tempat semula. Menurut pantauan Kiblat.net, aksi berjalan dengan tertib dan teratur.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia