Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ... - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ...

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ...

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Abdya Para peserta dari utusan dayah/pesantren di Abdya tampak cukup bersemangat mengkuti lombaMing…

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ...

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Abdya

Para peserta dari utusan dayah/pesantren di Abdya tampak cukup bersemangat mengkuti lomba

Ini Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di AbdyaSuasana ketika Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT membuka Lomba Qiraatul Kutub atau lomba baca kitab kuning di pendopo wabup setempat, Kamis (6/9/2018). Lomba baca kitab matan taqrib dan kitab bajuri ini diikuti ratusan santri berlangsung 6-10 September 2018

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), melaksanakan beragam kegiatan sarat nuans a islami dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram 1440 H) yang jatuh pada Selasa (11/9/2018).

Kegiatan yang digelar adalah lomba qiraatul kutub (lomba baca kitab kuning), pawai ta’aruf dan tablig akbar.

“Lomba qiraatul kutub atau lomba baca kitab kuning berlangsung sejak 6-10 September,” kata Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Rajuddin SPd MM selaku panitia pelaksana dihubungi Serambinews.com, Minggu (9/9/2018).

Baca: Delapan Keuchik di Abdya Dijabat Pj, Tiga Jabatan Masih Lowong

Lomba qiraatul kutub atau lomba baca kitab kuning, dimana peserta menunjukkan kemampuannya membaca kitab matan taqrib dan kitab bajuri.

Lomba baca kitab ini diikuti ratusan peserta berlangsung di Pendapa Wabup Abdya, dan dibuka Wabup, Muslizar MT, Kamis (6/9/2018) lalu.

Para peserta dari utusan dayah/pesantren di Abdya tampak cukup bersemangat mengkuti lomba dengan menunjukkan kemampuan membaca kitab kuning ya ng berakhir, Senin (10/9/2018).

“Kepada pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, selain piala,” kata Rajuddin.

Pawai ta’aruf dilaksanakan, Selasa (11/9/2018) pagi, dimulai dari kompleks pembangunan Masjid Agung di Desa Seunaloh berakhir di lapangan Persada Blangpidie.

Baca: Sejumlah Kecamatan di Abdya Terendam Banjir, Kado Dari Rumah Baru Selesai Pesta Ikut Dibawa Air

Pawai ta’aruf ini melibatkan siswa SD, SMP dan SMA, elemen masyarakat, OKP, PNS dari instansi pemerintah dan pegawai dari instansi lainnya.

Selanjutnya, Selasa (11/9/2018) malam, dilaksanakan di tablig akbar di Masjid Alfurqan di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh. Penceramah Ustaz HM Hatta Selian Lc MAg dari Banda Aceh.

Ceramah menyambut tahun baru Islam tersebut akan dihadiri Bupati/Wakil Bupati bersama Anggota Forkopimkab dan Pimpinan SKPK serta elemen masyarakat.(*)

Penulis: Zainun Yusuf Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia