Page Nav

HIDE

Update

latest

Mahasiswa Ekonomi Islam Selenggarakan Diskusi Konstitusi di UHAMKA

Program studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka  telah membentuk Organisasi Himpunan Ma...


Program studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka  telah membentuk Organisasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam FEB UHAMKA yang terus melakukan perkaderan pengembangan organisasi dan kapasitas kepemimpinan dan pembinaan prestasi mahsiswa di lingkungan uhamka. 


Menurut ketua program study Ekonomi Islam FEB UHAMKA Yadi Nurhayadi sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Program studinya tergolongan memiliki Perkembangan yang baik.ini dubuktikan dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat  kepada Program Study Ekonomi Islam FEB UHAMKA Salah satu buktinya adalah saat ini jumlah mahasiswa yang mengambil program studi ini mencapai  207 mahasiswa padahal pada awal pembukaan  berdasarkan   SK pendiriannya  14 April 2015 mahasiwa yang mendaftar hanya 16 orang.



Salah satu program pembinaan yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Diskusi konstitusi dan UUD 1945 yang dilaksanakan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah pendidikan pancasila dan kewarganegraan, sebagaimana kegiatan yang berlangsung pada (Rabu 26/9) di ruang sidang Rektorat lantai 4 kampus FEB UHAMKA Jakarta Timur.


Diskusi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait  sistim perundang-undangan dan ketatanegraan yang berlaku di Indonesia karena Pengelolaan perekonomian Indonesia tidak terlepas dari segala aturan yang ada dalam konstitusi dan undang undang yang berlaku di Indonesia termasuk yang behubungan dengan Ekonomi Islam 

Program Studi Ekonomi Islam Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA)  saat ini telah mendapat predikat  Akreditasi B  sejak tanggal  tanggal 27 Agustus 2018 telah dilengkapi Laboratorium Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam (LKSFI) yang bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu), Galeri Investasi Syariah yang bersinergi dengan MNC Sekuritas, Koperasi Syariah Al-Urban, serta Laboratorium Bank Syariah.

Tidak ada komentar